news
FORMULA 1
Button Menilai Melepas Sebastian Vettel dari Tim adalah Keputusan yang "Gila"
19 May 2020 11:17 WIB
berita
Jenson Button dan Sebastian Vettel/ Foto essentiallysportscom
MANTAN juara dunia Jenson Button terkejut mendengar Sebastian Vettel tidak tampil bersama Ferrari musim depan. Menurutnya, itu keputusan yang "gila" jika tim merelakannya keluar.

Ferrari mengatakan pekan lalu bahwa juara dunia empat kali, Vettel akan meninggalkan mereka pada akhir musim 2020, setelah pembicaraan mengenai kontrak baru berakhir tanpa kesepakatan.




Baca Juga :
- Bos Mercedes Toto Wolff: F1 Tak Butuh Tipu Muslihat
- Naksir Berat dengan Sebastian Vettel, tapi Bos Mercedes Tak Berani Ganti Pembalap


Mereka kemudian menggantikan dengan pembalap Spanyol Carlos Sainz untuk balapan bersama Charles Leclerc.

Media Jerman telah melaporkan bahwa Vettel, yang memenangkan 14 balapan dengan Ferrari dan merupakan pembalap ketiga mereka yang paling sukses, telah menolak perpanjangan satu tahun dengan gaji yang dikurangi, tetapi pria berusia 32 tahun itu mengatakan masalah keuangan tidak berperan dalam keputusan bersama .


Baca Juga :
- Emosional! Hamilton Umbar Perasaan dengan Tangan Terkepal, Desak Pembalap F1 Tidak Duduk Diam
- Balapan F1 Hampir Pasti Digelar di Sirkuit Red Bull Ring 3-5 Juli


"Jika dia didorong (untuk keluar), bagi saya itu gila," Button, juara dunia 2009, mengatakan kepada Sky Sports.

"Dia menunjukkan kecepatannya tahun lalu. Dia mengalami saat-saat sulit di musim ketika Charles tampil sangat baik dan itu sedikit melukai mentalnya. Tetapi dia kembali dengan kuat ... dia seseorang yang pasti akan Anda pilih untuk dimasukkan ke dalam mobil Anda jika Anda memiliki tim F1.”

"Pasti ada yang lebih dari itu. Saya tidak tahu apakah Ferrari akan menempuh jalan yang tidak menginginkan dua pembalap nomor satu atau apa, tetapi itu adalah pilihan yang sangat aneh bagi saya dan saya masih terkejut bahwa Sebastian (tidak akan) di mobil merah. "

R
Penulis
Rizki Haerullah