news
FORMULA 1
Button Menilai Melepas Sebastian Vettel dari Tim adalah Keputusan yang "Gila"
19 May 2020 11:17 WIB
berita
Jenson Button dan Sebastian Vettel/ Foto essentiallysportscom
MANTAN juara dunia Jenson Button terkejut mendengar Sebastian Vettel tidak tampil bersama Ferrari musim depan. Menurutnya, itu keputusan yang "gila" jika tim merelakannya keluar.

Ferrari mengatakan pekan lalu bahwa juara dunia empat kali, Vettel akan meninggalkan mereka pada akhir musim 2020, setelah pembicaraan mengenai kontrak baru berakhir tanpa kesepakatan.




Baca Juga :
- Aston Martin Bukan Tanpa Alasan Merekrut Sebastian Vettel
- Kalender Masih Sisakan Satu Lomba Kosong, F1 Upayakan GP Portugal Bisa Mengisi


Mereka kemudian menggantikan dengan pembalap Spanyol Carlos Sainz untuk balapan bersama Charles Leclerc.

Media Jerman telah melaporkan bahwa Vettel, yang memenangkan 14 balapan dengan Ferrari dan merupakan pembalap ketiga mereka yang paling sukses, telah menolak perpanjangan satu tahun dengan gaji yang dikurangi, tetapi pria berusia 32 tahun itu mengatakan masalah keuangan tidak berperan dalam keputusan bersama .


Baca Juga :
- Sergio Perez Dikhawatirkan Tak Bisa Atasi Tekanan
- Fernando Alonso, Lewis Hamilton, dan Sebastian Vettel Bilang Mobil F1 Masa Kini Terlalu Berat


"Jika dia didorong (untuk keluar), bagi saya itu gila," Button, juara dunia 2009, mengatakan kepada Sky Sports.

"Dia menunjukkan kecepatannya tahun lalu. Dia mengalami saat-saat sulit di musim ketika Charles tampil sangat baik dan itu sedikit melukai mentalnya. Tetapi dia kembali dengan kuat ... dia seseorang yang pasti akan Anda pilih untuk dimasukkan ke dalam mobil Anda jika Anda memiliki tim F1.”

"Pasti ada yang lebih dari itu. Saya tidak tahu apakah Ferrari akan menempuh jalan yang tidak menginginkan dua pembalap nomor satu atau apa, tetapi itu adalah pilihan yang sangat aneh bagi saya dan saya masih terkejut bahwa Sebastian (tidak akan) di mobil merah. "

R
Penulis
Rizki Haerullah