news
FORMULA 1
Sebastian Vettel Berpeluang Gabung ke Tim Mercedes-AMG Petronas
19 May 2020 08:50 WIB
berita
Sebastian Vettel dan Toto Wolff/ Foto essentiallysportscom
PRINSIPAL Mercedes-AMG Petronas, Toto Wolff, tak menutup kemungkinan timnya akan merekrut Sebastian Vettel, tahun depan.

Untuk diketahui, Mercedes memang belum menentukan susunan pembalap untuk Formula 1 (F1) 2021 karena kontrak Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas berakhir usai musim ini.




Baca Juga :
- Bos Mercedes Toto Wolff: F1 Tak Butuh Tipu Muslihat
- MotoGP 2020 Dimulai di Jerez, 19 Juli Mendatang


Tapi, Toto Wolff bakal mengutamakan pembalap yang saat ini berada di timnya sebelum benar-benar merekrut pembalap lain, yang kemungkinan besar terjadi musim depan.

Toto Wolff menilai, mendatangkan Sebastian Vettel ke Mercedes, bisa menjadi opsi menarik. Pengalaman dan nama besarnya bakal berpengaruh dalam segi bisnis tim.


Baca Juga :
- Naksir Berat dengan Sebastian Vettel, tapi Bos Mercedes Tak Berani Ganti Pembalap
- Emosional! Hamilton Umbar Perasaan dengan Tangan Terkepal, Desak Pembalap F1 Tidak Duduk Diam


"Sebastian adalah pembalap luar biasa, punya kepribadian bagus, dan bisa menambah pemasukan untuk semua tim di F1 yang merekrutnya," katanya.

"Kami tentu tak bisa mengabaikan perkembangan yang ada. Tapi, untuk saat ini, kami berkomitmen dengan pembalap yang ada," Toto Wolff menambahkan.

Pria asal Austria itu optimistis karier Sebastian Vettel bisa lebih menanjak karena belum mengeluarkan kemampuan terbaiknya sebagai pembalap formula.

Apalagi, dari sisi bisnis, kedatangan pembalap berusia 32 tahun itu akan jadi pemasaran yang bagus untuk merek dagang Mercedes. Salah satunya sponsor tim.

"Seorang pembalap asal Jerman berada di dalam mobil pabrikan asal Jerman, merupakan kisah yang bagus untuk pemasaran," kata mantan pembalap tersebut.

"Mercedes, secara eksklusif fokus pada kesuksesan. Dan, Sebastian, tentu saja seseorang yang sangat baik. Sosoknya akan menarik semua tim F1."

Meski begitu, Sebastian Vettel memegang penuh atas keputusan yang akan diambil. Seperti yang ia lakukan saat memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak bersama Ferrari.

"Sebastian bisa memutuskan sendiri, apakah ingin berhenti atau bergabung dengan tim lain. Tapi, masih ada beberapa tempat menarik untuk dikunjungi," ujar Toto Wolff.

Yang perlu digarisbawahi, Mercedes punya pembalap-pembalap muda yang berpeluang masuk ke tim utama seperti George Russell yang saat ini berseragam Williams.

"Kami harus melihat terlebih dahulu apa yang akan kami lakukan dengan George Russell. Setelah itu, kami akan memikirkan tentang Sebastian."

"Tapi, itu bukan fokus utama kami, saat ini. Kami ingin berkonsentrasi dengan tim inti terlebih dahulu karena F1 2020 belum berakhir," Toto Wolff menuturkan.

Usai tak lagi memperkuat Ferrari, musim depan, Sebastian Vettel memang disarankan ke Mercedes. Opsi lainnya adalah kembali ke tim yang memberinya empat gelar F1, Red Bull.*MUHAMMAD FADLI RAMADAN/04

 

R
Penulis
Rizki Haerullah