news
FORMULA 1
Mercedes Memiliki Tim Gugus Tugas yang Mengatur Protokol Kerja di Tengah Pandemi Covid-19
18 May 2020 09:14 WIB
berita
Tim Mercedes/ Foto Instagram Mercedes
KEPUTUSAN resmi bahwa Grand Prix Formula 1 (F1) 2020 akan dimulai dari Austria pada awal Juli mendatang membuat bos Mercedes, Toto Wolff, bahagia.

Sebagai pemegang paspor Austria, Toto Wolff mengaku keputusan F1 memilih Austria sebagai lomba perdana sudah sangat tepat.




Baca Juga :
- Kalender Masih Sisakan Satu Lomba Kosong, F1 Upayakan GP Portugal Bisa Mengisi
- Sergio Perez Dikhawatirkan Tak Bisa Atasi Tekanan


"Saya cukup optimistis kami bisa start di Austria karena negara tersebut salah satu yang tersukses mengendalikan virus (Covid-19)," ujar Toto Wolff pada motorsport.com.

"Dan saya rasa mereka akan menyusun rencana bagaimana balapan akan berlangsung di sana."


Baca Juga :
- Fernando Alonso, Lewis Hamilton, dan Sebastian Vettel Bilang Mobil F1 Masa Kini Terlalu Berat
- Nikita Mazepin Datang Membawa Uang Sang Ayah ke Tim Haas, Steiner: Mengapa Tidak Boleh?


Lahir dan besar di Austria membuat pria bernama lengkap Torger Christian Wolff itu sangat mengenal karakter Red Bull Ring yang akan menjadi venue F1 GP Austria 2020.

"Saya tahu kondisi sirkuit sangat baik karena telah ribuan kali balapan di sana saat menjadi pembalap maupun instruktur," pria 48 tahun itu menuturkan.

"Memulai musim ini di sana (Austria) membuat saya bangga. Dan dengan dua pekan di sana maka dua seri terlaksana. Saya tidak sabar menantinya."

Wolff mengaku Mercedes telah mempersiapkan tim khusus untuk menyambut musim ini.

Dengan bantuan dari berbagai alat komunikasi canggih, Mercedes tetap bisa bekerja meskipun kantor di Brackley, Inggris, tutup.

"Kami memiliki gugus tugas di Mercedes yang menyusun rencana setelah corona, jaga jarak, perpindahan tugas, dan tempat kerja. Jadi, rasanya tentu berbeda," ujar Toto Wolff.

"Kami telah belajar tetap bisa bekerja dari rumah menggunakan Zoom, Skype, atau Webex. Itu membuat lingkungan kerja kami berubah."

Berdasarkan keputusan resmi FIA, F1 2020 akan bergulir mulai 3-5 Juli di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Putaran kedua pada 10-12 Juli pun akan digelar di tempat sama.

Setelah Austria, lomba dilanjutkan ke Sirkuit Silverstone, Inggris, yang juga akan mengadakan dua balapan pada 24-26 Juli dan 31 Juli - 2 Agustus 2020.*ANY HIDAYATI/04

R
Penulis
Rizki Haerullah