news
UMUM
Mitra Kukar, Tim Yang Gemar Datangkan Pemain Liga Papan Atas Dunia
18 May 2020 08:15 WIB
berita
Aksi Roy O’Donovan bersama Mitra Kukar saat uji coba lawan Persis Solo di Stadion Manahan, Maret 2015 -- Topskor.id/Sri Nugroho
TENGGARONG -- Tim asal Kalimantan Timur, Mitra Kukar saat masih berlaga di kasta Liga 1, tercatat sempat menggunakan jasa beberapa pemain level dunia. Para pemain ini sengaja didatangkan oleh manajemen Naga Mekes untuk lebih memberikan warna pada tim yang berkandang di Stadion Aji Imbut, Tenggarong itu.

Berikut beberapa pemain yang sempat beredar di tim papan atas dunia yang didatangkan oleh manajemen Mitra Kukar :




Baca Juga :
- Disebut Striker Super Egois, Mohamed Salah Terancam Dijadikan Cadangan dalam Laga Liverpool Berikutnya
- Pasrah! Geoffrey Castillion Tak Ingin Mundur dari Persib Bandung


1. Marcus Bent

Saat berstatus sebagai tim promosi di musim 2011/12, Mitra Kukar mendatangkan banyak pemain ternama. Salah satu yang mengejutkan adalah nama Marcus Bent. Pemain berposisi sebagai striker ini sebelumnya tercatat sebagai pemain di tim Liga Inggris, Everton dan Sheffield United.


Baca Juga :
- Peraturan PSSI Terkait Gaji Pemain Liga 1 dan Liga 2 Berpotensi Memicu Masalah
- PT PBB Belum Jadwalkan Pertemuan Susulan dengan Jajaran Tim Persib


Sayangnya kebersamaan Marcus Bent yang berstatus sebagai marquee player bersama Mitra Kukar tak berlangsung lama. Pada putaran kedua, Mitra Kukar akhirnya melepas sang pemain karena produktivitasnya yang dinilai minim kala itu.

2. Danny Guthrie

Musim 2018, Mitra Kukar kembali mendatangkan pemain level dunia yang sempat merumput di Liga Inggris. Kali adalah sosok Danny Guthrie yang berposisi sebagai gelandang. Liverpool, Southampton, Fulham, Blackburn Rovers hingga Newcastle adalah beberapa klub yang sempat dibela Daany Guthrie sebelumnya.

Semusim bersama Mitra Kukar, Danny Guthrie mencatat 29 pertandingan dengan dua gol dan dua assist. Sayangnya, kehadirannya tak mampu menolong Mitra Kukar yang pada Liga 1 2018 akhirnya terdegradasi setelah hanya finis di peringkat ke-16.

3. Roy O’Donovan

Didatangkan Mitra Kukar pada musim 2015. Sebelum bermain di Indonesia, dia tercatat pernah berkostum Sunderland hingga Coventry City. Namun kiprahnya di Indonesia juga tidak lama. Di tahun yang sama, dia akhirnya memutuskan untuk berkarier di Liga Australia.

4. Mohamed Sissoko

Musim 2017, Naga Mekes mendatangkan pemain yang sudah begitu dikenal di pentas dunia. Dia adalah Mohamed Sissoko yang sebelumnya tercatat sempat membela Paris Saint Germain, Liverpool hingga Juventus. Sebuah catatan pembuktian kualitas yang tak perlu diragukan lagi.

Bersama Mitra Kukar, dia mencatat 26 kali tampil dengan mencetak lima gol dan dua assist. Di tahun berikutnya, akhirnya Sissoko memilih untuk bergabung dengan tim asal Meksiko, Atletico de San Luis.*04

news
Penulis
Sri Nugroho
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.