news
LIGA 2
Wacana Kompetisi dengan Protokoler Kesehatan :  Semen Padang FC Siap, Sriwijaya FC Tunggu Pemerintah 
17 May 2020 22:00 WIB
berita
PADANG - Muncul wacana kompetisi resmi kembali digulir menerapkan protokoler kesehatan, tim Liga 2 2020 Semen Padang FC siap untuk ikut. Sementara itu tim Sriwijaya FC menunggu keputusan pemerintah terhadap kondisi Indonesia apakah sudah kondusif dari wabah virus corona.  

Direktur Operasional Tim Semen Padang FC, Effendi Syahputra mengatakan, pada prinsipnya manajemen  Semen Padang FC setuju dengan wacana kompetisi  digelar dengan menerapkan protokoler kesehatan.




Baca Juga :
- New Normal, Klub-klub Sumatra Siap Lanjutkan Kompetisi meskipun dengan Protokoler Ketat
- Kiper Semen Padang FC, Rendy Oscario, Silaturahmi di Rumah Saja Selama Lebaran  


"Asalkan jadwalnya fix dan tidak mundur lagi dari bulan Juli," kata Effendi, Minggu (17/5/2020).

Lalu bagaimana jika  kompetisi ternyata dihentikan dan harus diganti turnamen,  apa Semen Padang FC  akan ikut ? "Kami akan melihat kondisi terlebih dulu, karena kalau sifatnya hanya turnamen dan tidak wajib, maka lebih baik kami berkonsentrasi untuk kompetisi musim depan," ujar dia.

Mengingat musim ini  persiapan Semen Padang FC menghadapi kompetisi Liga 2 2020 cukup singkat hanya sekitar satu bulan, sehingga belum terlalu maksimal. 


Baca Juga :
- Gelandang Semen Padang, Rosad Setiawan, Bersyukur Akhirnya Lebaran bersama Keluarga
- Lebaran Tahun Ini, Luis Figo dan Franz Beckenbauer Tak Mudik ke Blora


Selain itu, terkait  saran  yang akan disampaikan Semen Padang FC pada rapat virtual  RUPS Senin (18/5/2020), Effendi mengatakan,  Semen Padang FC  ingin secepatnya ada keputusan  kompetisi kapan akan di mulai.

"Atau apakah kompetisi akan dihentikan,  sehingga kami siap dengan dua opsi tersebut," jelas dia.

Sementara itu, Direktur Teknik Sriwijaya FC, Indrayadi menambahkan, jika memang wacana kompetisi akan digelar berita baik untuk dunia sepakbola, namun tetap  harus diperhitungkan dengan bijak jangan sampai ada penghentian di tengah jalan.

"Kondisi saat ini  belum menentu, sebaiknya kita berpatokan kepada keputusan pemerintah untuk mengambil keputusan," katanya. 

Apakah SFC akan ikut turnamen pengganti kompetisi, jika kompetisi dihentikan ? Indrayadi mengaku Sriwijaya FC kemungkinan besar tidak akan  ikut serta. "Tapi, kalau turnamen itu berdekatan dengan kompetisi resmi,  saya pikir ini baik untuk ajang uji coba tim," kata mantan pelatih kiper Sriwijaya FC ini.

Disinggung soal saran apa yang akan disampaikan Sriwijaya FC ke PT LIB dalam rapat virtual PT LIB dengan klub, Indrayadi menyebut, SFC berharap PT LIB segera mencairkan dana subsidi, karena Sriwijaya FC sedang membutuhkan banyak uang salah satunya untuk menunaikan hak pemain dan pelatih. agustian pratama
 

news
Penulis
Agustian Pratama
Social Media Twitter/Facebook/Instagram/Youtube just search = Agoes TopSkor