news
LIGA INGGRIS
Man City Akhirnya Tetapkan Pengganti Yaya Toure, Dua Tahun setelah Laga Terakhirnya
11 May 2020 14:07 WIB
berita
Yaya Toure dan Kevin De Bruyne saat masih bermain bersama di Manchester City. -TopSkor.Id/Istimewa-
MANCHESTER – Persis dua tahun lalu, 24 April 2018, Yaya Toure menjalani laga terakhirnya di Manchester City. Saat itu, pertandingan tandang lawan West Ham United dan Man City menang 4-1. Toure masuk di menit ke-41. Itulah penampilan terakhir gelandang serbabisa nan kreatif di Man City.

Selama membela Man City, Toure kerap mencetak gol di laga penting mereka. Hal ini diungkapkan Vincent Kompany saat memberikan sambutan pelepasan kepergian Toure. Selepas itu, pelatih Josep Guardiola langsung mencari penggantinya. Adalah Bernardo Silva dan Kevin De Bruyne yang dimainkan dengan sistem rotasi.




Baca Juga :
- El Clasico di Depan Mata, Ini Barisan Pemain Barcelona yang Berpeluang Debut lawan Real Madrid
- Siaran Langsung Liga Europa, SCTV: Celtic vs AC Milan, Jumat (23/10) Pukul 02.00 WIB


Kini, makin terang bahwa sosok pengganti Toure yang paling ideal adalah De Bruyne. Man City baru bisa menegaskan itu dua tahun setelah Toure tampil di laga terakhirnya. Seperti halnya Toure, De Bruyne pun ikut membantu serangan bahkan turut serta mencetak gol dan assist.

Itu dilakukannya tanpa meninggalkan peran utama sebagai gelandang serang yang harus pula menjaga lini tengah. Tanpa gol dan assist De Bruyne, Man City bisa kehilangan 11 poin di Liga Primer 2019/20. Di Man City, aktivitas De Bruyne di depan gawang lawan jauh lebih tinggi ketimbang yang pernah dia lakukan di klub sebelumnya.


Baca Juga :
- Ini 10 Besar Transfer Termahal Musim Panas 2020/21 di Eropa
- Jika Dembele Bertahan di Barca, Ronald Koeman Janjikan Menit Bermain yang Cukup


Meski begitu, Guardiola juga tak akan melupakan kontribusi Bernardo yang juga tak kalah mengilapnya. Bahkan, Bernardo pun dianggap serbabisa untuk ditempatkan di tengah atau depan.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!