news
UMUM
Mantan Asisten Pelatih Klub Liga Bahrain Ini Fokus Kembangkan Akademi Sepak bola di Pati
11 May 2020 11:53 WIB
berita
Rudy Eka Priyambada bersama Ratu Tisha Destria pada sebuah acara di Jakarta tahun 2019 lalu -- Dok Rudy Eka Priyambada
PATI -- Setelah sempat menjadi pelatih kepala di PS Tira (Liga 1 2017) dan pelatih fisik Persebaya Surabaya (Liga 1 2019), nama Rudy Eka Priyambada menghilang dari putaran kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Pelatih berlisensi AFC Pro ini kini tengah fokus mengembangkan Safin Pati Football Academy di Pati, Jawa Tengah.

Berkolaborasi dengan Wakil Bupati Kabupaten Pati, Syaiful Arifin, mantan pelatih Mitra Kukar ini begitu semangat mengelola akademi dan Sekolah Sepak bola (SSB) ini.




Baca Juga :
- Leonard Tupamahu Ungkap Makna di Balik Permainan Golf yang Disukainya
- Di Penang FC, Ryuji Utomo Akan Bermain di Lini Tengah


“Saya menemukan sosok yang luar biasa dari pak Safin (Syaiful Arifin) yang dedikasi dan semangatnya luar bisa. Sangat konsen pada pemain usia muda,” ucap Rudy Eka pada TopSkor.id, Minggu (10/5/2020) malam.

Dijelaskan pelatih berusia 37 tahun ini, fasilitas SPFA ini adalah belum pernah ada di Indonesia sebelumnya. “Kami ada tiga lapangan di mana satu di antaranya menggunakan rumput sintetis, asrama, hotel hingga sekolah SMP, dan SMA nasional yang berbasis bahasa Inggris,” kata Rudy Eka.


Baca Juga :
- Persib Buka Akademi di Pati, Berharap Dapat Talenta Baru untuk Liga 1
- Bocoran Agenda TC Timnas U-16 Indonesia di Sleman, Mulai 6 Desember


Tidak hanya itu, SPFA dikatakannya juga punya fasilitas dan kepelatihan yang lebih mapan dibanding akademi sepak bola lainnya. “Program yang kita punya lebih lengkap. Sports Sains, analisis hingga fisioterapis ada di sini,” kata mantan asisten pelatih klub Liga Bahrain, Al Najma ini lagi.

Untuk fasilitas, Rudy Eka memastikan bahwa ini juga terbuka untuk umum termasuk jika ada klub-klub profesional yang ingin menggelar TC di SPFA ini.

“Bicara antusiasme orangtua dari berbagai penjuru nusantara, luar biasa responsnya. Siswa kami ada yang dari Papua, Lampung hingga Medan,” ucap Rudi.*04

news
Penulis
Sri Nugroho
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.