news
LIGA 2
PSBS Biak Pesimistis Bisa Melanjutkan Kiprahnya pada Kompetisi Liga 2 2020
09 May 2020 23:59 WIB
berita
BIAK – PSBS Biak sepertinya sudah pasrah. Kondisi pandemi virus corona yang belum jelas kapan akan berakhir membuat klub asal Papua itu merasa tidak mungkin untuk melanjutkan kiprah pada kompetisi Liga 2 2020.

Terlebih di wilayah Papua pasien Covid-19 juga terus bertambah. Dalam rapat yang digelar manajemen klub, mereka membahas dan memutuskan lima poin. Salah satunya menyebutkan bahwa mereka sulit untuk melanjutkan kompetisi Liga 2 2020.




Baca Juga :
- Liga 2 Ditunda Lagi, Sulut United Pasrah, Ricky Nelson: Kita Bisa Belajar dari Malaysia
- Tiga Laga Tak Terkalahkan, Selanjutnya Muba Babel United Uji Coba lawan AA Tiga Naga


"Kami tidak dapat melanjutkan kompetisi Liga 2 tahun 2020, karena status siaga Covid-19 di Papua belum kembali aman bagi keselamatan nyawa manusia,” kata manajer PSBS, Jimmy Carter Kapisa, dalam rilisnya, Sabtu (09/05/20).

Selain itu, pemerintah Provinsi Papua juga telah memperpanjang status tanggap darurat, penutupan akses transportasi udara dan laut, plus social distancing hingga 4 Juni mendatang.


Baca Juga :
- Bahagia Lihat Tibo Datang, Fans Minta Rekrut Esteban Vizcarra, Ini Jawaban Manajer Muba Babel United  
- Duel Berlangsung Keras, Uji Coba Badak Lampung FC kontra Sriwijaya FC Berakhir Imbang


"Ada edaran Gubernur Papua, instruksi Bupati Biak Numfor, tentang sosial distancing atau physical distancing tersebut hingga 4 Juni 2020," Jimmy menambahkan.

"Sehingga kami pun tidak dapat melaksanakan kegiatan apa pun yang melibatkan banyak orang, serta penutupan jalur penerbangan udara dan perhubungan laut," ucapnya.

Maka itu menurut Jimmy, manajemen menilai PSBS tidak bisa melanjutkan kompetisi Liga 2 2020 dalam waktu dekat ini.

Skuat PSBS Biak sendiri saat ini tengah dirumahkan sementara waktu. Selain kompetisi sepak bola Indonesia tengah dihentikan sementara, juga karena adanya pandemi virus corona.*05

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id