news
UMUM
Manda Cingi Terkenang Momen Kajian Ramadan di Sriwijaya FC
09 May 2020 21:39 WIB
berita
Manda Cingi, Gelandang Badak Lampung FC -Topskor/Dok pribadi
LAMPUNG - Gelandang Badak Lampung FC (BLFC) Manda Cingi menikmati libur kompetisi dan Ramadan di kampung halamannya di Lampung. Manda memiliki kenangan indah saat dirinya masih berseragam Sriwijaya FC (SFC).

"Yang paling berkesan waktu Ramadan saat saya masih memperkuat Sriwijaya FC, saat itu pemain  lumayan kompak, sahur dan berbuka bersama, juga kenangan berbuka di luar mes bersama-sama," kata Manda, Sabtu (9/5).

Momen lain yang tak mampu dilupakannya adalah saat diajak M Ridwan dan Supardi Nasir yang saat itu masih berstatus pemain SFC, untuk mengikuti kajian Islam Ramadan di Palembang. 




Baca Juga :
- New Normal, Klub-klub Sumatra Siap Lanjutkan Kompetisi meskipun dengan Protokoler Ketat
- Lebaran Tahun Ini, Luis Figo dan Franz Beckenbauer Tak Mudik ke Blora


"Saat itu, saya juga mengisi waktu dengan mendengarkan kajian, kami sering  diajak dan dibimbing sama bang Haji M Ridwan dan Haji Supardi Nasir, mereka berdua jadi anutan kami dalam hal-hal yang religius," katanya.

Manda memperkuat SFC cukup lama, sejak 2015 hingga 2018, lalu memperkuat Semen Padang FC selama dua musim 2018 dan 2019.  Ia menilai, Ramadan tahun ini memang berbeda  dengan sebelum-sebelumnya, karena sekarang Indonesia sedang tertimpa musibah pandemi Covid-19.


Baca Juga :
- Tiga Pemain Tiga Naga Ini Sepakat, Sriwijaya FC Lawan Terberat Grup Barat
- Ultah ke 15, Sriwijaya Mania Berdoa Lebih Kompak dan Corona Mereda


"Banyak dampak negatif dari ini semua, tapi ada juga hikmah, saya dan para pemain lain bisa berkumpul cukup lama bersama keluarga sepanjang Ramadan, karena sebelumnya tidak pernah seperti ini," ucap dia.

Manda mengaku, setiap Ramadan selalu dirindukan, karena memberikan suasana khas. Saat orang membangunkan sahur, makan sahur, dan suara orang-orang  mengaji pada malam hari dan nuansa religi lainnya.

"Sudah pasti Ramadan sangat bermakna bagi umat muslim khususnya saya, karena ini bulan penuh ampunan," kata pemilik nomor punggung delapan ini.  

Ia juga memiliki menu favorit  yaitu kolak pisang dan kurma, dipadu dengan  minuman es timun suri. Namun tak hanya yang manis-manis, Manda juga memperbanyak mengonsumsi air putih.

"Minum air putih itu yang utama, banyak-banyak minum air putih ketika dalam keadaan berbuka dan sahur, makan  bergizi, vitamin dan lainnya,  yang terakhir yang paling penting adalah menjaga pola tidur," Manda menuturkan.* Agustian Pratama 

news
Penulis
Agustian Pratama
Social Media Twitter/Facebook/Instagram/Youtube just search = Agoes TopSkor