news
LIGA 1
Mojang Bandung Pilar Persib Putri Ini Tak Ingin Melewatkan Ramadan Tanpa Kesan
01 May 2020 14:12 WIB
berita
Pemain Persib Bandung Putri Siti Latipah Nurul Inayah/Foto Instagram Uyung
SUARA Siti Latipah Nurul Inayah bergetar ketika membicarakan hajatan sepak bola putri. Kompetisi Liga 1 tidak jelas, PON Papua mundur ke 2021.

Dua ajang itu membuat eksistensinya di pentas sepak bola wanita sedikit tenggelam. Karena tidak ada aktivitas nyata di lapangan.




Baca Juga :
- Bhayangkara FC Menjadi Milik Masyarakat Solo
- Persija Tak Bisa Menahan Pemainnya Keluar karena Tidak Yakin Liga 1 Bisa Berputar Kembali


"Di grup whatsapp (WA) Persib Putri enggak ada informasi terbaru soal kapan Liga 1 digelar. Yang ada cuma kangen-kangenan karena lama enggak ketemu," kata Siti.

"PON Papua mundur bagus untuk persiapan jadi makin panjang. Tapi terasa sia-sia juga karena kita cuma latihan mandiri, kurang efektif," Uyung, sapaan akrabnya, melanjutkan.


Baca Juga :
- Pelatih Arema Mulai Jenuh, Pelatih Brasil Itu Mengungkapkan Harapannya
- Arema Batal Gelar Latihan 30 November, Begini Rencana Tim Singo Edan Selanjutnya


Latihan mandiri memang sebatas menjaga kebugaran agar ketika kembali berkumpul nanti fisik dan staminanya tidak nge-drop.

"Latihan mandiri itu penting. Tapi leubar (sayang) kalau tidak dibarengi latihan tim. Karena sepak bola permainan tim," kata Uyung pada Topskor.id, Jumat (1/5/2020).

Karena itu dia tidak mau berandai-andai. Termasuk kemungkinan Liga 1 Putri yang berganti jadi turnamen agar sepak bola nasional terus berdenyut.

"Duh kalau itu kan tergantung manajemen tim. Mereka yang memutuskan, kita cuma ngikutin saja," ujar Uyung.

Karena itu, belakangan untuk bisa meredam gundah, dia fokus beribadah. Apalagi saat ini bertepatan dengan Bulan Suci Ramadan.

"Banyak waktu luang mending ibadah saja yang rajin, selain bantu-bantu ibu menyiapkan buka puasa dan sahur," ujar mojang kelahiran Bandung, 18 Oktober 1995.

"Rugi dong melewati Ramadan. Apapun situasinya, Ramadan harus berkesan dan wajib memperbanyak ibadah," Uyung menegaskan.*04

news
Penulis
Dani Wihara
tukang tulas tulis persib bandung