news
LIGA ITALIA
Ibrahimovic Pernah Menyebut Balotelli Tidak Layak Bermain untuk Inter
15 April 2020 00:44 WIB
berita
Zlatan Ibrahimovic (kiri) dan Mario Balotelli pernah bermain bersama di FC Internazionale - TopSkor/Istimewa
ROMA – Mario Balotelli mengungkapkan bahwa Zlatan Ibrahimovic pernah mengatakan  tidak layak bermain untuk FC Internazionale.

Balotelli telah dipercaya untuk memperkuat tim senior I Nerazzurri saat usianya masih sangat muda antara 2007 dan 2010. Dan, striker tim nasional Italia berdarah Ghana ini sempat menjadi rekan setim Ibrahimovic yang membela klub Milan itu antara 2006 dan 2009.




Baca Juga :
- Sebelum MotoGP 2021 Dimulai, Fabio Quartararo Ingin Fokus Kontrol Emosi
- Banding Diterima, Persija Lolos Lisensi Klub Profesional AFC


Ketika itu, Ibrahimovic adalah striker andalan Inter dan menjadi salah satu yang terbaik di Eropa. Sebaliknya, Balotelli boleh dibilang masih anak ingusan yang hanya berperan sebagai striker pelapis.

Tidak heran jika kemudian Ibrahimovic memandang Balotelli sebelah mata. Tapi, beberapa tahun kemudian pemain asal Swedia itu mengungkapkan kepada agennya yang juga agen Balotelli, Mino Raiola, bahwa “Super Mario” sudah lebih baik daripada dirinya.  


Baca Juga :
- Cerita Menarik Daniil Medvedev ‘Ngos-ngosan’ Balas Ucapan Selamat
- Pelatih Arema Mulai Jenuh, Pelatih Brasil Itu Mengungkapkan Harapannya


“Saat saya masih muda, saya menjadikannya sebagai teladan dan dia bilang kepada saya bahwa saya tidak akan pernah bermain bersama tim senior,” kata Balotelli dalam acara tanya jawab di Instagram.

“Dia bilang kepada saya bahwa saya tidak cukup bagus untuk bermain bersama Inter. Tapi, dia kemudian dia kemudian mendatangni Mino Raiola dan menyuruhnya merekrut saya karena saya sudah lebih baik daripada dia.”

Ibrahimovic dan Balotelli dikenal sebagai pemain yang punya karakter yang sangat kuat dan keduanya tidak pernah merasa segan untuk berbicara blak-blakan. Kondisi itu pula yang membuat keduanya sering terlibat konflik di Inter.

Meski lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan saat di Inter, Balotelli masih bisa memberikan kontribusi yang cukup signifikan dengan mencetak 28 gol dalam 86 laga di seluruh kompetisi.

Sejak meninggalkan Inter pada 2010, Balotelli menjalani kariernya di sejumlah klub top Eropa lainnya seperti Manchester City, AC Milan (dua kali), Liverpool FC, OGC Nice, dan Olympique Marseille sebelum bergabung dengan Brescia Calcio musim panas tahun lalu.*Rijal Al Furqon/02

R
Penulis
Rijal Al Furqon