news
LIGA INGGRIS
Paul Scholes Sempat Pertimbangkan Kembali ke Timnas pada 2010, Namun Batal Karena Ini
11 April 2020 17:02 WIB
berita
Paul Scholes sempat pertimbangkan kembali ke timnas Inggris.-TopSkor.Id/Istimewa-
LONDON - Salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki oleh Inggris, Paul Scholes, pensiun dari tim nasional setelah pagelaran Euro 2004. Hal tersebut dinilai cukup disayangkan lantaran kala itu Scholes masih berusia 29 tahun.

Namun di balik itu semua banyak yang belum mengetahui bahwa Scholes sesungguhnya nyaris keluar dari masa pensiun timnas pada 2010.




Baca Juga :
- "Memalukan!" Dikolongin Winger Bournemouth, Harry Maguire Menuai Kemarahan Fan MU
- David Beckham Ungkap saat Pertama Kali Jatuh Cinta pada Istrinya di Hari Ulang Tahun Pernikahan Ke-21


Ya, hal tersebut diakui sendiri olehnya. Kala itu Scholes mempertimbangkan untuk kembali memperkuat The Three Lions di Piala Dunia 2010 andai pelatih Fabio Capello memanggilnya.

"Saya tergiur untuk kembali, Anda mendengar bisikan terus-menerus tetapi hanya ada satu kali yang benar-benar resmi," tutur pria berusia 45 tahun tersebut kepada BBC Radio 5.


Baca Juga :
- Duet Rashford dan Martial Mengingatkan Fan MU kepada Duet Yorke dan Cole
- 'Threesome' Manchester United, Rashford, Martial, Greenwood Makin Menakutkan


"Kala itu sebelum Piala Dunia di Afrika Selatan, saya bermain baik pada musim itu dan mereka (timnas Inggris) kewalahan dengan beberapa cedera.

"Fabio Capello menginginkan saya untuk kembali, saya mendapatkan panggilan telepon dari Stuart Pearce, yang kala itu menjadi salah satu staf.

"Saya punya beberapa hari untuk memikirkannya dan saya merasa bermain cukup baik. Saya hanya memutuskan bahwa itu salah, karena saya tidak terlibat dalam fase kualifikasi dan ada pemain-pemain lain yang telah berada di skuat selama dua tahun, meninggalkan keluarga mereka demi timnas," Scholes mengatakan.

Pada akhirnya, Scholes merasa Capello tidak melakukan usaha cukup banyak untuk membujuknya ke timnas, yang mana dirinya tidak merasa teryakini untuk balik ke timnas.

"Capello tidak menghibungi saya, mungkin jika dia melakukannya akan berbeda. Mungkin dia bisa mengubah pikiran saya.

"Apakah itu penyesalan? Mungkin saya melakukannya karena pada waktu itu saya bermain sangat baik," tutur Scholes.

 

I
Penulis
Igor Hakim