news
TOP FEATURE FOOTBALL
Ini Dia Bintang Loyal di Liga Primer
02 April 2020 14:04 WIB
berita
Harry Kane diilustrasikan menatap kaus Real Madrid -TopSkor/Bleacherreport/BR
ONE Club Man atau pemain yang hanya bermain untuk satu klub. Pemain yang karena faktor loyalitas tetap bertahan di klubnya untuk waktu yang sangat panjang. Dalam era sepak bola modern saat ini, hanya sedikit pemain dengan tipikal tersebut. Namun, mereka tetap ada dan seiring perjalanan waktu, mereka menjadi simbol.

 


Baca Juga :
- Mourinho: Tak Ada Angka Gila di Bursa Transfer
- Harry Kane di Simpang Jalan, Bertahan di Tottenham atau Cabut ke MU


Harry Kane

Kini, status tersebut tengah menguji salah satu bintang Liga Primer di klub Tottenham Hotspur. Dia adalah Harry Kane. Penyerang timnas Inggris ini dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik saat ini. Dan, Kane hingga kini telah membuktikan loyalitasnya dengan tidak pernah meninggalkan tim yang membesarkannya ini.


Baca Juga :
- Ambisi MU Amankan Tiket Liga Champions Bisa Terjegal oleh Kiper Mereka Sendiri
- Ini Jawaban Diego Simeone mengapa Tetap dengan Strategi Bertahan dalam Sepak Bola Modern


Dalam perjalan kariernya, Kane mengawali kiprahnya dalam sepak bola di klub seperti Norwich, Millwaall, atau Leicester City. Namun, di Tottenham bintang yang saat ini dalam proses penyembuhan cedera mulai menapaki jejak sukses selama di White Hart Lane.

Tidak ada yang dapat menebak, apakah Kane akan terus berada di Spurs. Dari statistic, Kane telah bermain dalam 278 laga untuk Tottenham dan dari jumlah tersebut dia mampu menorehkan 181 gol. Kane kini dalam pantauan klub-klub besar Eropa.

David Silva

Silva sudah mengumumkan bahwa dalam waktu dekat dirinya akan meninggalkan Manchester City, setidaknya pada Juni nanti. Silva adalah salah satu contoh terbaik dedikasi pemain asing di The Citizens. Pemai asal Spanyol ini tiba pada 2010 dari klub Valencia. Kini, pemain timnas Spanyol tersebut tahu betul bahwa waktunya di City akan segera berakhir.

Silva telah bermain dalam 424 pertandingan dengan mencetak 74 gol. Namun, dari semua angka tersebut, rapor assist pemain ini yang paling mengagumkan: 137 assist. Karena kehadiran Silva pula, menjadi tonggak dari sukses City dalam mendominasi kompetisi domestik dalam sepak bola Inggris. Tentu saja, selain Silva, di City ada sosok Sergio Aguero.

David De Gea

Meski seringkali dalam perhatian dan pusaran kritik, Manchester United saat ini tetap menempatkan kiper asal Spanyol tersebut sebagai sosok yang disegani. Kini, sembilan tahun telah berlalu sejak De Gea bergabung ke MU.

De Gea menadi salah satu pemain dari tim MU saat ini yang paling lama di Old Trafford, bersama bek Phil Jones. Total 394 pertandingan atau 20 laga lebih banyak dibandingkan dengan Cesar Azpilcueta di Chelsea (374 laga) sejak bek itu bergabung pada 2012/13. Loyalitas De Gea pun membuatnya mendapatkan ban kapten dalam sejumlah pertandingan.

Mark Noble

Noble, pemain yang paling dipercaya di West Ham United. Usianya kini 32 tahun, sekaligus sebagai pemain terlama dalam sejarah klub untuk kompetisi Liga Primer. Gelandang ini tidak pernah berhenti tampil untuk The Hammers, sejak 2006. Rapor jumlah pertandingannya mendekati 500 laga. Noble bisa meraih torehan tersebut kalua saja kompetisi tidak ditunda karena virus corona. *

I
Penulis
Irfan Sudrajat