news
LIGA ITALIA
Cristiano Ronaldo Tidak Mau Bertukar Kaus dengan Kiper yang Menepis Tendangan Penaltinya
01 April 2020 11:07 WIB
berita
Stefano Sorrentino menepis tendangan penalti Cristiano Ronaldo/ Foto Istimewa
KIPER veteran Stefano Sorrentino mengenang kembali kejadian unik dalam pertemuannya dengan bintang Juventus FC, Cristiano Ronaldo.

Pertemuan itu terjadi pada 21 Januari 2019 saat Chievo Verona yang masih diperkuat Sorrentino berhadapan dengan I Bianconeri dalam laga Serie A musim lalu di Turin.




Baca Juga :
- Rivalitas dengan Cristiano Ronaldo Segera Berakhir, Lionel Messi Harus Mengakui Kekalahan
- Giorgio Chiellini soal Kelemahan Higuain: Dia Terlalu Sensitif!


Pertandingan itu dimenangi Juventus dengan skor telak 3-0. Tapi, Sorrentino tetap merasakan kebanggaan karena berhasil memblok tendangan penalti Ronaldo pada menit ke-53. Aksi tersebut membuat CR7 sangat kesal. Apalagi, dia tidak ikut menyumbangkan gol dalam laga itu meski bermain selama 90 menit penuh.

“Sebelumnya, kami telah sepakat untuk saling bertukar kaus, tapi setelah gagal mencetak gol dari titik penalti dia menjadi sangat marah. Pasalnya, dia tidak pernah mengalami kegagalan seperti itu sejak tiba di Italia,” kata Sorrentino kepada Sky Sports.


Baca Juga :
- Messi Berpeluang Tembus Rekor 1.000 Gol Musim Ini
- Neymar Digeser Jadi Target Cadangan, Barcelona Prioritaskan Perekrutan Lautaro dan Pjanic


“Kami kemudian bertemu di lorong stadion seusai pertandingan, dia menjabat tangan saya dan mengucapkan selamat. Tapi, wajahnya tampak cemberut... Dan, dia tidak memberikan kaosnya kepada saya."

Kegagalannya mendapatkan kaus Ronaldo membuat kiper 41 tahun tersebut merasa kecewa. Tapi, dia akhirnya mendapatkan cendera mata hiburan untuk dibawa pulang dari Juventus Stadium.

“Pada akhirnya saya mendapatkan kaos miliki Paulo Dybala dan semuanya berjalan dengan baik,” katanya.

Sorrentino yang sempat mengecap pendidikan sepak bola di akademi Lazio dan Juventus, telah menjalani karier yang sangat panjang. Dia pernah memperkuat sejumlah klub di Italia termasuk Torino, Chievo, dan Palermo.

Sorrentino juga sempat mencicipi karier di luar negeri bersama AEK Athens (Yunani) dan Recreativo Huelva (Spanyol).

Sepanjang kariernya di Italia, Sorrentino telah memainkan total 594 pertandingan bersama lima klub berbeda dengan kebobolan 772 gol dan mencatatkan 193 clean sheet

Sorrentino sempat memutuskan pensiun akhir pada 21 Januari lalu, sebelum mengumumkan dirinya telah bergabung dengan FC Cervo di Seconda Category (kasta kedelapan di liga Italia) sepekan kemudian. Tapi, dia tidak lagi bermain sebagai kiper melainkan sebagai striker di klub yang dilatih oleh ayahnya, Roberto Sorrentino, tersebut.*04

R
Penulis
Rijal Al Furqon