news
LIGA ITALIA
Lautaro Minta Nilai Kontrak Lebih Baik jika Inter Ingin Dirinya Tetap di Meazza
01 April 2020 10:31 WIB
berita
Penyerang FC Internazionale, Lautaro Martinez (kanan), dalam incaran klub besar -TopSkor/AFP
MILAN – Penyerang FC Internazionale, Lautaro Martinez, meminta syarat jika I Nerazzurri menginginkan dirinya bertahan. Bintang 22 tahun ini siap menolak semua tawaran asalkan Inter mau memperbarui sejumlah hal, seperti gaji, dalam kontraknya.

Media massa Italia, Sport Mediaset, melaporkan bahwa pemain yang masih memiliki kontrak dengan Inter hingga Juni 2023 ini menilai bahwa gajinya tidak sesuai dengan pemain yang memiliki kualitas dan peran seperti dirinya.




Baca Juga :
- Rosario vs Buenos Aires, Messi vs Maradona dan Bintang Lainnya yang Lahir di Kedua Kota Argentina Ini
- Meniru Ide Barcelona, Sriwijaya FC Jual 5.000 Masker Keren


Lautaro menjadi target sejumlah klub besar Eropa seperti Barcelona dan Manchester City. Bahkan, Los Azulgrana sudah mengajukan tawaran dengan kontrak yang lebih baik kepada pemain asal Argentina ini.

Namun, Lautaro yang bakal dilepas Inter dengan nilai 110 juta euro (sekitar Rp1,8 triliun) tampaknya masih menunggu tawaran baru dalam kontraknya yang lebih baik dari Inter. Saat ini, gaji Lautaro masih di kisaran 1,5 juta euro per musim. Musim ini, Martinez tampil dalam 31 laga pada semua ajang dengan menorehkan 16 gol, 11 gol di antaranya di Seri A.


Baca Juga :
- Pelatih Asal Argentina Ini Butuh 45 Hari untuk Mempersiapkan Timnya Kembali ke Liga 2
- Obati Rindu, Pelatih PSBS Biak asal Argentina Ini Setiap Hari Video Call sang Anak


Martinez juga memperlihatkan sebagai mesin gol yang mampu membantu rekan setimnya dalam mengoyak gawang lawan lewat empat assist yang diciptakan dalam semua ajang. Masa depan Lautaro memang menjadi perhatian. Bagi Inter, dalam kondisi wabah virus corona yang tengah terjadi, ada perubahan nilai dalam pasar transfer.

Dalam hal ini, faktor klausul (pembebasan kontrak) pemain menjadi sangat sulit untuk dipenuhi oleh klub peminat. Klausul Lautaro contohnya yang mencapai 112 juta euro. Nilai tersebut dalam kondisi normal sebelum wabah corona tentunya menjadi nilai yang bisa dijangkau. Meski demikian, kini nilai tersebut menjadi tidak mungkin untuk dipenuhi.

Barcelona tentu akan memanfaatkan kondisi ini dengan baik. Mereka memang membutuhkan satu penyerang lagi di lini depan sebagai pesaing bagi Antoine Griezmann. Di Inter, Lautaro adalah contoh yang nyaris sempurna dalam mentalitas tim asuhan Antonio Conte.

Keinginan Barca mendatangkan Lautaro tidak terlepas dari rencana klub asuhan Quique Setien ini untuk menjadikan sang pemain sebagai duet bagi Lionel Messi. Lautaro menjadi generasi selanjutnya bagi lini depan timnas Argentina.

“Saya tidak mengatakan bahwa dia sudah matang, tapi dia dalam perkembangan yang sangat baik. Dia salah satu penyerang terbaik saat ini, bermain di klub besar,” kata pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni. “Saya berharap performa Lautaro terus seperti ini dan itu menjadi berkah bagi Argentina,” dia menambahkan.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat