news
LIGA INGGRIS
Oezil Tidak Akan Pernah Dipakai Oleh Juergen Klopp, Ini Alasannya
01 April 2020 09:37 WIB
berita
Gelandang Arsenal, Mesut Oezil -TopSkor/istimewa
LONDON - Juergen Klopp tidak akan pernah merekrut pemain seperti Mesut Oezil karena dia tidak menginginkan seorang “penumpang” di lini tengah Liverpool FC. Pendapat ini dilontarkan oleh mantan pemain The Reds, Jamie Redknapp.

Menurut pria 46 tahun yang kini bekerja sebagai komentator sepak bola tersebut, jika seorang tidak siap untuk berlari sepanjang lapangan dan melakukan tekanan tanpa bola terhadap lawan, maka dia tidak akan pernah bermain untuk tim yang dilatih oleh Klopp.




Baca Juga :
- Klopp Tak Ingin Liverpool Sekadar Juara, tapi Bidik 109 Poin Patahkan Rekor City
- Lahir dan Punya Usaha di Prancis, Koulibaly Condong ke PSG ketimbang Liverpool


Komentar Redknapp soal Oezil tidak terlalu mengejutkan karena selama ini playmaker asal Jerman tersebut memang punya reputasi sebagai pemain yang “malas” meski memiliki kualitas teknis luar biasa.

Ketika berada dalam kondisi puncaknya, Oezil adalah pemain terbaik bagi Arsenal. Tapi, terlepas dari kualitas istimewa yang dimilikinya, Redknapp tidak yakin pelatih seperti Klopp akan mempertimbangkan untuk memakai pemain seperti Oezil karena dia bekerja kurang keras di lapangan.


Baca Juga :
- Klopp: Kami Akan Adakan Parade Juara jika Memang Kami Berhasil Meraih Gelar Liga Primer
- Ungguli Virgil Van Dijk dan John Terry, Rio Ferdinand Terpilih sebagai Bek Terbaik Liga Primer Sepanjang Masa


“Satu hal yang pasti tentang lini tengah Liverpool adalah kita tidak akan bisa sekadar jadi penumpang,” kata Redknapp kepada Sky Sports

“Siapapun yang bermain di lini tengah Liverpool, jika dia tidak mau berlari sepanjang lapangan dan terus memberikan tekanan terhadap lawan, maka dia tidak akan pernah dimainkan.

“Bukan karena Oezil kurang piawai, tapi saya bicara soal keharusan untuk selalu berlari dan merebut bola dalam setiap pertandingan.”

Sepanjang kariernya, Oezil pernah mengalami banyak momen “naik turun”. Pria 31 tahun ini pernah menjadi bintang saat tim nasional Jerman memenangi Piala Dunia 2014. Tapi, dia juga pernah menjadi bagian dari tim Arsenal terburuk.

Meski begitu, Redknapp tetap mengakui bahwa Oezil tetap layak berbangga dengan perjalanan kariernya.

“Situasinya tidak mudah karena dia bermain untuk tim Arsenal terburuk dalam beberapa tahun terakhir.

“Bakatnya memang tidak terpenuhi, tapi dia telah memenangi Piala Dunia. Saya sendiri bersedia menyerahkan apapun untuk bisa meraih gelar itu. Saat kita melihat apa yang dia lakukan dengan assist, bisakah dia melakukan lebih dari itu? Tentu saja, dan kita sering dibuat frustrasi saat melihat aksinya.

“Tapi, dia akan menengok kembali perjalanan kariernya dan berpikir bahwa dia telah memberikan kebahagiaan kepada banyak orang.”

R
Penulis
Rijal Al Furqon