news
LIGA 1
Barito Putera Terpaksa Revisi Kontrak Pemain
31 March 2020 20:38 WIB
berita
Kiper Barito Aditya Harlan menyepakati perubahan kontrak/ Foto Dokumentasi Barito Putera
BANJARMASIN - Barito Putera memastikan akan patuh terhadap Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan PSSI akhir pekan lalu terkait penundaan kompetisi hingga 29 Mei 2020 mendatang. Hal itu dikatakan oleh Deputi Manajer Barito Muhammad Iksan Kamil.

Iksan mengatakan pihaknya akan segera melakukan pertemuan membahas hal tersebut bersama pemain, tim pelatih, dan ofisial.




Baca Juga :
- Jika Liga 1 Mau Dilanjut, PSSI Diminta Mendorong Kemenpora Berkoordinasi dengan Kemenkeu terkait Kebijakan Relaksasi Pajak
- Askot PSSI Kota Bandung Siap Bergeliat Lagi


Termasuk yang utama dibicarakan adalah terkait revisi kontrak semua pemain. Sementara dikatakan Iksan untuk periode kontrak masih belum ditentukan, melihat perkembangan situasi dan kondisi yang kemungkinkan terjadi di depan. Tapi, paling tidak dengan adanya kesepakatan baru pemain bisa sedikit lebih tenang dengan masa depan dan gajinya.

"Revisi kontrak sesuai dengan surat dari federasi, kan lebih ke masalah pembayaran gaji 25 persen itu, sedangkan periode kontrak maupun yang lainnya melihat perkembangan dari situasi maupun instruksi PSSI," kata Iksan. 


Baca Juga :
- Sepakat, PSSI Lanjutkan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Oktober
- Jatah Promosi Mau Dikurangi, PSIM Usul Liga 2 'Direset'


Iksan menyebut, tidak ada yang menginginkan situasi seperti ini terjadi. "Tapi karena kondisi seperti ini, kami harus bisa mencari jalan terbaik untuk klub, pemain, pelatih dan ofisial," Iksan melanjutkan.

Iksan juga mengutarakan, sejauh ini belum ada kompensasi apapun yang diberikan oleh PSSI terkait permasalahan saat ini. 

"Sejauh ini belum ada kompensasi apapun. Bahkan subsidi dari LIB bulan Maret saja sampai dengan hari ini tidak ada kejelasan," kata Iksan.

news
Penulis
Furqon Al Fauzi
For me, Everyday it's a Game Day....