news
UMUM
Belajar Taktik bersama Bima Sakti, Eduardo Perez, dan Kurniawan DY
31 March 2020 16:55 WIB
berita
SURABAYA - Adanya Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh pemerindah sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 tak menghalangi para pelatih untuk berbagi ilmu kepelatihan.

Dikoordinasikan oleh Live Webinar On Kick-Off Indonesia menggelar Learn From Home dengan menghadirkan pelatih-pelatih kenamaan di Tanah Air seperti: Eduardo Perez, Kurniawan Dwi Yulianto, Bima Sakti, Guntur Utomo, Wendi Faiz, dan Rochmat Setiawan.

Nantinya mereka akan memberikan materi yang dihadirkan secara live streaming via YouTube. Beragam materi mulai prinsip utama Build-Up, sistem latihan di akademi, analisis game plan, training style, striker position, dan preesing style.

Acara dibagi dalam enam sesi dari akhir Maret hingga April. Dan, kelas pertama akan dimulai Selasa, 31 Maret 2020 pada pukul 19.00 WIB.

Dikonfirmasi Rochmat Setiawan salah satu pengisi acara mengatakan bahwa kegiatan diprakarsai oleh Web Binar. "Dengan kondisi saat ini jadi tidak sampai kumpul secara fisik," ujarnya Selasa (31/3).

Dia menjelaskan pada sesi ini juga dibuka dua arah. Artinya, selain menyampaikan materi, nanti bakal ada sesi tanya jawab juga yang disampaikan langsung oleh penonton. "Masing-masing dari kita diinterview online," ucap mantan asisten analisis Indra Sjafri ini.

Dia melanjutkan dengan kondisi libur saat ini akhirnya dibuat project ini. "Dengan harapan tetap bisa bermanfaat buat pelaku sepak bola," kata pria yang sudah memiliki Lisensi C AFC ini.

Rochmat sendiri akan mengisi materi prinsip build-up attack. "Dari belakang dan detailnya pelaksanaan di lapangan sampai dengan contoh sesi latihan,” ujar Rochmat

Ditanya soal durasi Rochmat menambahkan tidak terlalu lama. "Sekitar 35-40 menit," kata Head of Analyst Departemen Persebaya Elite Pro Academy ini.*M.B. MARZUKI/04




Baca Juga :
- PSSI Siapkan Protap Kesehatan untuk Klub-klub Liga 1 dan Liga 2
- Sepakat, PSSI Lanjutkan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Oktober


R
Penulis
Rizki Haerullah