news
LIGA TOPSKOR
Liga TopSkor U-12: Penguasa Grup Top Latihan Online Selama Libur Virus Corona
31 March 2020 15:01 WIB
berita
Revolution Soccer (biru) vs Bina Taruna (merah-hitam) - Taufani Rahmanda
TANGERANG -- Berbagai cara disiasati agar pembinaan sepak bola Indonesia terus berjalan meski pandemi virus corona harus mengganggu kegiatan di Tanah Air.

Bagi Revolution Soccer selaku penguasa Grup Top Liga TopSkor U-12 2019-2020, mereka menjaga kondisi para pemainnya dengan melakukan latihan online.




Baca Juga :
- Skuad Persib Bandung Diliburkan Tiga Hari, Ini Alasannya
- Penerapan PSBB di Kabupaten Bogor, Seluruh Agenda Liga TopSkor Ditunda


Walaupun libur karena virus corona, anak-anak asuh sekolah sepak bola (SSB) asal Tangerang ini tetap diberikan materi latihan yang diterapkan langsung via online.

"Libur bukan menjadi alasan untuk tidak beraktivitas. Latihan bisa dilakukan di rumah masing-masing," kata pelatih Revolution Soccer, Anwar Bustomi.


Baca Juga :
- Laga Perdana Bundesliga Akan Disaksikan 10 Ribu Pendukung Dortmund
- Kualat! Kerap Anggap Sepele, Presiden Napoli Positif Corona


Saat dihubugi TopSkor.id, Selasa (31/3/2020) siang, sang pelatih juga menyebut bahwa dalam sepekan ia bertemu sekali dengan para pemain untuk mengontrol langsung kondisi pemain.

"Pertemuan dilakukan seperti di lapangan futsal, dan tentu saja dengan antisipasi ekstra demi kesehatan pemain di tengah wabah virus," ucap Anwar.

Untuk jadwal latihan online yang diterapkan mengikuti jadwal latihan biasanya yakni tiga kali dalam seminggu, tepatnya hari Selasa, Kamis, dan Minggu.

Skuat Revolution Soccer juga selalu dipesankan pelatih untuk menjaga kesehatan, pola makan, dan istirahat mereka agar kondisinya tetap terjaga.

"Saya minta kepada para pemain untuk disiplin diri. Sebab siapa lagi kalau bukan diri sendiri yang harus menjaga (kondisi) diri," kata Anwar.

Revolution Soccer meliburkan aktivitas latihan sejak Liga TopSkor mengeluarkan maklumat libur kompetisi demi mencegah penularan virus corona, 16 Maret.

Soal kapan jadwal latihan rutin kembali normal, mereka menunggu kondisi di Indonesia terutama Tangerang sudah kondusif, aman dari ancaman Covid-19.

Di Liga TopSkor U-12 2019-2020, Revolution Soccer memuncaki klasemen Grup Top berkat catatan enam kemenangan dan dua kali seri dari delapan laga (belum pernah kalah).

"Pemain harus tetap semangat, jangan sampai kalah dengan virus corona. Wabah ini tak boleh membuat anak-anak melupakan mimpinya menjadi pesepak bola profesional," kata Anwar.*05

T
Penulis
Taufani Rahmanda