news
TOP FEATURE FOOTBALL
Cristiano Ronaldo Harus Belikan Laptop buat Semua Pemain Juventus karena Kena Kartu Merah lawan Valencia
30 March 2020 17:26 WIB
berita
Cristiano Ronaldo dalam laga bersama Juventus -TopSkor/istimewa
TURIN - Kiper Juventus FC asal Polandia, Wojciech Szczesny, mengungkapkan Cristiano Ronaldo pernah terpaksa membelikan laptop iMacs buat semua rekan setimnya pada 2018 lantaran mendapatkan kartu merah lawan Valencia CF.

Ketika itu, CR7 tengah melakoni debut di Liga Champions bersama The Old Lady menghadapi Valencia di Stadion Mestalla pada fase grup.Tapi, bintang asal Portugal ini tidak bisa memainkan pertandingan itu hingga selesai. Dia diganjar kartu merah langsung pada menit ke-29 lantaran menjambak rambut bek lawan, Jeison Murillo.




Baca Juga :
- Ini Tiga Misi Ciro Immobile ketika Seri A Kembali Bergulir
- Anti-Juventus! Inter Bikin Klausul untuk Cegah PSG Menjual Mauro Icardi kepada I BIanconeri di Masa Depan


Meski hanya bermain dengan 10 pemain di sisa pertandingan, Juventus berhasil menang 2-0. Tapi, pelatih Massimiliano Allegri memberlakukan aturan yang mengharuskan seorang pemain yang membuat masalah memberikan hadiah kepada seluruh anggota skuat sebagai permohonan maaf.

Terlepas dari statusnya sebagai superstar, Ronaldo tidak terbebas dari aturan ini meski ia berusaha membela diri dengan mengklaim dirinya tidak melakukan kesalahan.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Inter Siapkan Duet Lu-Ca, Bobotnya: Lebih dari 600 Gol!
- Gian Piero Gasperini Mengakui Dirinya Positif Covid-19 saat menghadapi Valencia


Ronaldo pun menolak menjalani hukuman tersebut hingga dua bulan sebelum Allegri menekannya, dan semua pemain Juventus pun mendapatkan hadiah masing-masing sebuah laptop iMac terbaru.

“Ya, kami semua mendapatkan iMac,” kata Szczesny dalam wawancara di program talk show berbahasa Polandia Prosto w Szczene.

“Butuh waktu yang sangat lama bagi kami untuk mendapatkan hadiah itu karena Ronaldo tidak bisa menerima hukuman tersebut dan bersikukuh bahwa dirinya tidak bersalah.Perdebatan itu menghabiskan waktu sekitar dua bulan, tapi kami semua akhirnya mendapatkan iMac,” ia menambahkan.

Mantan kiper Arsenal FC itu juga mengakui bahwa dirinya pun pernah terkena hukuman yang sama lantaran datang terlambat ke tempat latihan.“Saya pikir saat itu hari Selasa, tapi ternyata hari Rabu,” kata Szczesny.

“Allegri menelepon saya dan mengatakan semua orang telah hadir. Saat saya tiba di tempat latihan terlambat setengah jam, semua pemain berkata: 'oh, kita akan mendapatkan hadiah!' Saya pun harus membelikan headphone Dr. Dre Beats untuk mereka.”*05

R
Penulis
Rijal Al Furqon