news
MOTOGP
Marquez Bersaudara Ingin Cepat-cepat Kembali ke Lintasan Dunia Nyata
30 March 2020 13:30 WIB
berita
Sepuluh rider MotoGP ambil bagian dalam balapan virtual MotoGP pada Minggu kemarin / Foto: MotoGP Esports
MUGELLO – Kakak-beradik Repsol Honda, Marc dan Alex Marquez, ambil bagian dalam seri pertama balapan virtual MotoGP, Minggu (29/3) kemarin. Sudah ikuti balapan dalam gim MotoGP 19 tersebut, mereka berharap bisa cepat-cepat kembali ke lintasan dunia nyata.

Merebaknya virus corona membuat musim 2020 MotoGP dihentikan sementara. Oleh karena itu, untuk mengisi kekosongan jadwal, MotoGP menggelar balapan virtual.




Baca Juga :
- Makin Wani! Bonek Gerak Cepat Bantu Atasi Covid-19, Gugus Tugas Menilai Suporter Persebaya Itu Sudah Berubah
- Geoffrey Castillon Belum Memastikan Kapan ke Indonesia, Ini Alasannya


Di seri pertama balapan virtual, Alex Marquez, rider Repsol Honda, berhasil menjadi juara. Ia finis di depan Francesco Bagnaia, rider Pramac Ducati.

Sedangkan untuk sang kakak, Marc Marquez, harus puas berada di peringkat kelima. Posisi yang tidak biasanya dihuni oleh Marc di balapan dunia nyata.


Baca Juga :
- Abdul Aziz: Tes PCR dan Protokol Kesehatan yang Terpenting
- Menpora Beri Bantuan Alat Kesehatan kepada Organisasi Mahasiswa


Usai mengikuti balapan untuk pertama kalinya di musim ini, walaupun dengan format virtual, Marquez bersaudara berharap bisa kembali balapan di dunia nyata.

“Fantastis! Hasil yang luar biasa. Saya menikmati balapan hari ini dan saya berharap semua yang menonton juga merasakan hal yang sama,” Alex Marquez menuturkan.

“Tetap ikuti saran dari dokter dan peneliti agar kita semua bisa kembali ke kehidupan normal, menyapa keluarga dan sahabat, serta bisa kembali menikmati balapan di dunia luar,” tambahnya.

Dari Marc Marquez, sang kakak tidak lupa memberikan selamat terlebih dahulu untuk adiknya yang baru bergabung dengan Repsol Honda di MotoGP musim ini.

“Pertama-tama, selamat untuk Alex, saya tahu dia bisa menang karena dia memang sangat cepat, bahkan saat saya bermain berdua dengannya,” ucap juara musim lalu tersebut.

“Setelah balapan ini, sekarang kita tentunya ingin kembali bersaing di dunia nyata. Akan tetapi, kita harus bisa memenangkan pertandignan melawan virus corona ini. Tetap jaga kesehatan semuanya,” Marc Marquez mengakhiri. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah