news
LIGA ITALIA
Milik Sediakan Makanan dari Restoran Milknya untuk Membantu Memerangi Virus Corona
29 March 2020 19:45 WIB
berita
Inilah sejumlah bungkusan makanan dari restoran milik Arkadiusz Milik untuk para petugas medis -TopSkor/istimewa
NAPOLI – Penyerang Napoli, Arkadiusz Milik menjadikan restoran miliknya di Katowice, Polandia, untuk menunjang otoritas setempat di kota tersebut dalam memerangi wabah virus corona. Sejak kemarin, restoran yang bernama Food&Ball itu ditutup untuk umum dan khusus dioperasikan untuk menyediakan makanan bagi para petugas, termasuk dokter dan staf medis lainnya mendapatkan kebutuhan mereka.

Penyerang 26 tahun ini menjadikan restoran miliknya itu seperti penunjang rumah sakit untuk memberikan pertolongan, seperti mempersiapkan makanan atau mengirim makanan kepada mereka yang membutuhkan dalam kondisi sulit saat ini karena wabah Covid-19.




Baca Juga :
- Meniru Ide Barcelona, Sriwijaya FC Jual 5.000 Masker Keren
- Tiba di Indonesia, Shin Taeyong dan Staf dari Korsel Jalani Isolasi Mandiri Selama 14 Hari


Milik memang memiliki kedekatan dengan kota tersebut. Bintang yang lahir di Tychy, Polandia pada 28 Februari 1994 ini tumbuh dan besar di Katowice. Dia mengawali mimpinya untuk menjadi pemain profesional di tim muda klub bernama Rozwoej Katowice, sebelum melangkah ke jenjang senior di Gornik Zabre, lalu ke klub Bundesliga Bayer Leverkusen.

Milik yang kemudian sempat bermain di Augsburg dan Ajax kemudian bergabung ke Napoli sejak 2016. Saat ini, Milik masih berada di Napoli, Italia. Dia tidak pulang ke negeri kelahirannya dan melanjutkan karantina mandiri di rumahnya. Italia merupakan negara Eropa yang paling banyak terdampak virus corona.


Baca Juga :
- Lahir dan Punya Usaha di Prancis, Koulibaly Condong ke PSG ketimbang Liverpool
- Ini Tiga Misi Ciro Immobile ketika Seri A Kembali Bergulir


Meski tetap berada di Italia, Milik tidak membuatnya menyerah dalam membantu memerangi corona. Penyerang yang belakangan sempat diisukan akan meninggalkan Napoli dan bergabung ke AC Milan ini mendirikan restoran di kota tersebut sejak dua tahun silam. Karena itu, keinginannya berperan dalam membantu memerangi corona pun diperlihatkan dengan caranya ini.

Pemain timnas Polandia ini telah tampil dalam 109 laga untuk Napoli pada semua ajang. Dari jumlah tersebut dia menorehkan 46 gol, termasuk sembilan gol yang diciptakannya di Seri A pada 2019/20 sebelum kompetisi tersebut akhirnya dihentikan sementara.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat