news
LIGA ITALIA
Melanggar Karantina, Kakak Dybala Terancam Bui hingga Dua Tahun
27 March 2020 22:10 WIB
berita
Bintang Juventus, Paulo Dybala (kanan) dan Gustavo -TopSkor/istimewa
CORDOBA – Ada-ada saja kabar dari pemain. Jika bukan mereka yang bikin sensasi, orang dekat yang seringkali menjadi perhatian. Ini terjadi terhadap kakak penyerang Juventus, Paulo Dybala, Gustavo. Bersama ibu dan kekasihnya, Gustavo memang meninggalkan Italia setelah Dybala dinyatakan positif corona.

Setelah sampai di Cordoba, Argentina, Gustavo dan ibunya diperintahkan untuk menjalani karantina di rumah. Tapi, Gustavo justru melanggar aturan tersebut yang membuat polisi kemudian melakukan investigasi.




Baca Juga :
- Meniru Ide Barcelona, Sriwijaya FC Jual 5.000 Masker Keren
- Tiba di Indonesia, Shin Taeyong dan Staf dari Korsel Jalani Isolasi Mandiri Selama 14 Hari


Kabar Gustavo melanggar karantina didapat setelah ada laporan dari tetangga mereka yang melihatnya keluar rumah. Peristiwa tersebut terjadi dua hari dalam masa awal karantina. Argentina memang sudah melakukan peraturan ketat bagi masyarakatnya dalam memerangi wabah corona.

Peraturan ini dilakukan sejak 9 Maret lalu. Pemerintah Argentina rencananya akan memperpanjang lockdown hingga 31 Maret nanti.Untuk menegakkan peraturan tersebut, pemerintah Argentina akan menjatuhi sanksi hingga enam bulan atau hingga dua tahun penjara bagi mereka yang melanggar karantina tanpa alasan yang kuat.


Baca Juga :
- Pelatih Asal Argentina Ini Butuh 45 Hari untuk Mempersiapkan Timnya Kembali ke Liga 2
- Obati Rindu, Pelatih PSBS Biak asal Argentina Ini Setiap Hari Video Call sang Anak


Karena itu, jika benar kakak dari Dybala melanggar aturan tanpa  alasan yang kuat, dia terancam dipenjara. Dybala sendiri saat ini sudah sembuh meski sempat menularkan kekasihnya Oriana Sabatini. “Kini, kami sudah jauh lebih baik tapi dua tiga-hari lalu terbilang buruk,” kata Oriana yang memang tinggal serumah dengan Dybala di Turin.

Bersama Dybala, Oriana diisolasi selama sembilan hari dan mereka harus melakukan tes kembali pada 31 Maret nanti. "Sementara itu, kami diwajibkan beristirahat dan meminum vitamin yang sudah diresepkan," kata Oriana.*Irfan Sudrajat

I
Penulis
Irfan Sudrajat