news
LIGA ITALIA
CEO Inter Marotta: Tidak Akan Ada Lagi Transfer dengan Nilai Fantastis
27 March 2020 20:42 WIB
berita
Ketua Esekutif FC Internazionale, Giuseppe Marotta, menilai strategi transfer di masa depan akan berubah -TopSkor/istimewa
MILAN – Pandemi virus corona semakin merontokkan hampir semua sendi olahraga. Kompetisi yang tidak lagi berjalan, stadion yang tidak pernah lagi dikunjungi penonton, pemain yang bergiliran pergi meninggalkan daerah yang terwabah corona.

 


Baca Juga :
- Ini Tiga Misi Ciro Immobile ketika Seri A Kembali Bergulir
- Ketika Banyak yang Meragukan Braithwaite Bisa Sukses, Penyerang Ini Malah Berambisi Menjadi Legenda di Barcelona


Masa depan sepak bola pun bisa berubah 180 derejat. Termasuk iklim transfer, dalam hal ini harga pemain. Ketua Eksekutif FC Internazionale, Giuseppe Marotta, menilai wabah Covid-19 akan mengubah peta transfer di masa depan.

Sebelumnya, nilai pemain terus memperlihatkan tren peningkatan. Sejumlah bintang dunia pun berada dalam harga yang fantastis. Nilai terakhir yang tertinggi adalah Neymar, ketika bergabung ke Paris Saint Germain (PSG) dari Barcelona pada 2017 silam. Ketika itu, Les Parisiens pun harus membayar 222 juta euro kepada Barcelona, nilai yang kemudian kini masih sebagai transfer termahal dunia.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Inter Siapkan Duet Lu-Ca, Bobotnya: Lebih dari 600 Gol!
- Gian Piero Gasperini Mengakui Dirinya Positif Covid-19 saat menghadapi Valencia


Namun, kini, dengan perubahan yang terjadi di dunia terkait virus corona, Marotta menilai bahwa tren transfer di masa depan tidak akan lagi demikian. “Akan lebih banyak kesepakatan transfer pertukaran pemain. Bursa transfer akan berada di titik yang terendah,” kata Marotta.

Kondisi tersebut tidak terlepas dari pemasukan klub yang jauh berkurang selama masa pandemi corona yang berskala global. Meski demikian, situasi ini justru akan membuat perubahan dalam kebijakan klub, yaitu memaksimalkan potensi pemain-pemain muda mereka.

“Akan sangat penting untuk memanfaatkan secara maksimal dari sumber akademi, saya kira ini yang akan kami lakukan,” kata Marotta lagi. Saat ini, I Nerazzurri sendiri memiliki satu pemain yang menjadi magnet klub-klub besar Eropa yaitu Lautaro Martinez. Barcelona salah satu yang tertarik namun dengan kondisi saat ini, tidak menutup kemungkinan klub asal Katalunya tersebut mengajukan barter.

Kabar terakhir, Barca siap melepas lima pemainnya seperti Arturo Vidal dan Arthur Melo untuk Inter demi mendapatkan Lautaro. Nilai Lautaro sendiri dalam transfermarkt mencapai 80 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun.

Di sisi lain, terkait dengan transfer pula, FIFA kabarnya mempertimbangkan untuk memperpanjang masa bursa transfer musim panas hingga 31 Desember. Hal tersebut akan dilakukan dengan mempertimbangkan kontrak pemain yang biasanya akan berakhir pada Juni nanti sementara saat ini sejumlah klub belum dapat mempersiapkan dan menyelesaikan situasi kontrak dari pemain mereka. *Irfan Sudrajat

I
Penulis
Irfan Sudrajat