news
LIGA 1
Penjualan Online Jadi Ujung Tombak Pemasaran Merchandise PSS Sleman, Kaus Nomor 17 Paling Laku
27 March 2020 17:32 WIB
berita
Suasana SMBD Store tempat penjualan merchandise resmi PSS Sleman -- Dok SMBD Store
SLEMAN - Dihentikannya kompetisi Liga 1 2020 untuk sementara waktu berimbas pada banyak pihak. Termasuk pada penjualan merchandise resmi tim PSS Sleman di bawah bendera apparel Sembada yang grafiknya turun drastis bulan Maret 2020 ini.

Business Development Apparel Sembada, Sirajudin Hasbi saat dihubungi TopSkor.id pada Jumat (27/3/2020) mengakui bahwa penjualan pascakompetisi dihentikan akibat wabah virus corona mengalami penurunan signifikan.




Baca Juga :
- PSSI Siapkan Protap Kesehatan untuk Klub-klub Liga 1 dan Liga 2
- Persiapan HUT Ke-93, Persebaya Gelar Diskon Merchandise


“Mungkin sekitar 30 persen. Namun kami berusaha untuk mengerek paling tidak menggapai target minimal dengan penjualan online lewat program Stay at Home,” kata Hasbi.

Program ini disebutnya sesuai anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah selama wabah Covid-19 masih bergentayangan. Dengan demikian, ia menambahkan, Sleman Fans dapat tetap berbelanja merchandise PSS tanpa harus keluar rumah untuk datang ke store.


Baca Juga :
- Jika Liga 1 Mau Dilanjut, PSSI Diminta Mendorong Kemenpora Berkoordinasi dengan Kemenkeu terkait Kebijakan Relaksasi Pajak
- Askot PSSI Kota Bandung Siap Bergeliat Lagi


“Ternyata responsnya cukup baik atas program Stay at Home ini. Apalagi ada diskon khusus yang juga diberikan,” kata Hasbi lagi. Dengan diperpanjangnya program diskon Stay at Home sampai 10 April mendatang, ia berharap animo Sleman Fans untuk memiliki beragam merchandise resmi PSS terus bisa sesuai dengan yang diharapkan.  

Saat ditanya mengenai penjualan jersi dengan name set pemain, Hasbi mengatakan jersi bernomor punggung 17 bertuliskan nama Irfan Bachdim saat ini memang masih menjadi primadona. Sejak diperkenalkan sebelum Liga 1 2020 dimulai, disebutnya ada lebih dari 50 jersi dengan nama Irfan Bachdim yang terjual.

“Angka ini sebenarnya belum se-wow nama besar Irfan Bachdim. Memang kompetisi belum lama berputar. Saat nanti sudah berputar lagi dan PSS punya prestasi yang bagus dan Irfan juga tampil meyakinkan, pasti bisa jauh lebih tinggi lagi penjualannya,” ucap pria murah senyum itu.

Ia mengenang saat PSS masih berkompetisi di Liga 2 musim 2017 silam. Jersi dengan nomor punggung 10 milik striker Cristian Gonzales disebut Hasbi memiliki penjualan yang sangat tinggi. Ini disebutnya karena memang PSS saat itu punya prestasi tinggi dan El Loco, sapaan Gonzales, tampil dengan performa terbaiknya.*

news
Penulis
Sri Nugroho
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.