news
LIGA 2
Kota Tegal Terapkan Lockdown Local, Tim Persekat Diliburkan Entah Sampai Kapan
27 March 2020 07:00 WIB
berita
Persekat Kabupaten Tegal pada pramusim Liga 2 2020 -- Foto : Persekat Official
TEGAL -- Setelah sempat tetap menggelar latihan tertutup sejak Senin (23/3/2020), akhirnya tim Liga 2, Persekat Kabupaten Tegal diliburkan. Manajemen Persekat meliburkan skuatnya tercatat mulai Kamis (26/3/2020) hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Sebelumnya, pada Rabu (25/3/2020) malam , Pemerintah Kota Tegal melalui walikotanya, Dedy Yon Supriyono memutuskan mengambil kebijakan local lockdown. Pemerintah setempat akan menutup akses keluar masuk kota bahkan selama empat bulan kedepan mulai 30 Maret hingga 30 Juli 2020 mendatang.




Baca Juga :
- Lucu! Tanya-Jawab Warganet bareng Bagus Kahfi, dari Serius hingga Nyeleneh
- Akademi Sepak Bola yang Baru Didirikan Mantan Striker Asing PSIS Ini Belum Bisa Berjalan karena Virus Corona


Local lockdown ini diterapkan setelah dipastikan adanya satu pasien positif corona di Kota Tegal. Memang, Persekat berada pada otoritas yang berbeda yakni di Kabupaten Tegal. Namun keduanya adalah bertetangga langsung. Ini tentunya membuka peluang perkembangan wabah virus corona di kedua wilayah bertetangga itu. 

“Persekat menghormati apa yang menjadi keputusan pemerintah terkait wabah virus corona yang bagitu cepat perkembangannya. Tim diliburkan hingga batas waktu yang belum ditentukan,” kata pelatih Persekat, Nazal Mustofa kepada TopSkor.id, Kamis (26/3/2020) malam.


Baca Juga :
- Menpora Imbau Induk Cabor Bijak dalam Mengambil Keputusan di Tengah Wabah Virus Corona
- Dilelang, Jersi PSS Sleman Milik Yevhen Bokhashvili Terjual Rp3,2 Juta


Langkah ini disebutnya juga untuk melindungi tim termasuk tentunya pemain dari ancaman wabah Covid-19. “Kita akan tunggu petunjuk dari PSSI untuk selanjutnya. Pemain dipersilahkan untuk kembali ke kampung masing-masing dengan catatan wajib memperhatikan betul sisi kesehatan masing-masing,” ucap Nazal Mustofa lagi.  

Dia juga menjelaskan bahwa pemain dan tim pelatih dapat libur dengan tenang. Pasalnya, gaji untuk bulan Maret 2020 ini dipastikan dibayarkan oleh manajemen secara penuh alias 100 persen.

Persekat Kabupaten Tegal adalah kontestan Liga 2 2020 yang berstatus sebagai tim promosi. Tim yang berkandang di Stadion Tri Sanja ini adalah runner up Liga 3 Jawa Tengah. Mereka promosi ke kasta kedua nasional setelah menempati posisi ketiga grup babak delapan besar Liga 3 Nasional 2019 dibawah PSKC Cimahi dan KS Tiga Naga Riau.*

news
Penulis
Sri Nugroho
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.
news
news