news
LIGA 1
Pemain Persiraja Diinstruksikan Jaga Kondisi Fisik Hingga Mei
26 March 2020 21:45 WIB
berita
Pelatih fisik Persiraja Banda Aceh, Irwansyah / Foto : Media Persiraja
BANDA ACEH - Belum kondusifnya Indonesia dari pandemi Covid-19 atau Virus Corona, membuat mayoritas tim Liga 1 dan Liga 2 memberikan libur pemainnya menyesuaikan  kompetisi yang dihentikan sementara. Para pemain Persiraja Banda Aceh juga libur dan diinstruksikan menjaga kondisi sampai Mei.

"Tim sudah diliburkan sejak  Senin (23/3/2020) lalu, berdasarkan rencana  tim diliburkan sampai Bulan Mei," kata Pelatih Fisik Persiraja Banda Aceh, Irwansyah, Kamis (26/3/2020).




Baca Juga :
- Pemain Persiraja Wajib Kirim Video Latihan Selama Libur
- Bali United Tidaklah Menakutkan bagi Persiraja


Menurutnya, ini  sesuai ketentuan PSSI dan pemerintah, timnya hanya menyesuaikan. Sesuai arahan di rapat terakhir tim pelatih dan manajemen, para pemain diinstruksikan  menjaga kondisi fisik sampai tim kembali berkumpul latihan.

"Pemain kami minta tetap latihan individual di rumah, program latihan fisik sudah kami berikan," kata mantan pelatih fisik Semen Padang FC ini.


Baca Juga :
- Pertandingan Antiklimaks, Madura United dan Persiraja Aceh Berbagi Poin
- Susunan Pemain Madura United vs Persiraja Banda Aceh


Latihan ini menjadi kewajiban yang harus dilakukan pemain selama libur, meskipun tanpa pengawasan tim pelatih. Pemain diminta  kesadarannya dan tanggung jawab pribadi sebagai pemain profesional. 

Karena jika kondisi pemain drop saat berkumpul lagi, maka tim pelatih dapat menilai siapa yang benar-benar menjaga kondisi dan yang tidak. Lagipula, persaingan di tim cukup ketat untuk menghuni starting eleven, siapa yang lebih siap maka akan terpilih.

"Kami percaya dengan pemain, dan  kami yakin pemain bertanggung jawab dengan tugasnya," kata Irwansyah.

Sementara itu, Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam mengatakan, jika melihat  pengumuman pemerintah,  masa darurat Virus Corona  mulai   29 Februari hingga 29 Mei 2020 atau 91 hari, yang berarti  hingga hari raya Idul Fitri atau Lebaran 2020 karena hari cuti bersama libur tanggal merah hari raya Idul Fitri jatuh  pada 24 Mei hingga 25 Mei 2020.

"Tapi, pastinya kami tetap menunggu  keluar jadwal  baru. Selama libur para pemain  yang tinggal di Banda Aceh kami kasih uang makan, silahkan tinggal di mess, dan bagi yang ingin pulang ke kampung halaman juga silahkan," Nazaruddin Dek Gam menjelaskan.***

news
Penulis
Agustian Pratama
Social Media Twitter/Facebook/Instagram/Youtube just search = Agoes TopSkor
news
news