news
LIGA 1
Piala AFF U-16 Ditunda, Bima Sakti akan Revisi Program
26 March 2020 19:43 WIB
berita
Bima Sakti - Furqon Al Fauzi
JAKARTA - Virus Covid-19 atau corona benar-benar "mematikan" denyut sepak bola dunia. Tidak terkecuali di wilayah Asia khususnya Asia Tenggara. Federasi Sepak Bola bola Asia Tenggara (AFF), telah mengumumkan sejumlah penundaan agenda atau turnamen antartim negara-negara Asia Tenggara tahun ini.

Di antaranya adalah Piala AFF U-16, Piala AFF U-19, Piala AFF U-18 Wanita, dan Piala AFF Wanita. Sementara Piala AFF senior belum ada keputusan lebih lanjut.Pelatih timnas U-16 Bima Sakti, mengaku sudah tahu informasi perihal penundaan tersebut. Menurut Bima, pihaknya sangat menghormati keputusan yang telah dibuat oleh AFF.




Baca Juga :
- Ikut Until Tomorrow Challenge, Ramdani Mengenang Timnas Indonesia B
- Jadwal Piala AFF U-16 Mundur, Ini Rencana Program yang Diberikan Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti


"Ya mungkin ini sudah keputusan terbaik. Kesehatan pemain, dan semua yang terlibat dalam sepak bola serta masyarakat itu lebih penting daripada segalanya," kata Bima saat dihubungi TopSkor.id, Kamis (26/03/2020).

Dengan penundaan ini, otomatis segala program yang sudah dirancang oleh tim pelatih mau tidak mau harus direvisi. Sejak Oktober 2019 lalu, Marselino dan kawan-kawan selalu menjalani pemusatan latihan setiap bulannya di kota yang berbeda-beda.


Baca Juga :
- Legenda Persib Ceritakan Kisah Telur Jimat di Gawang Barito Putera
- Jefri Jadi Kiper Utama AA Tiga Naga karena Mampu Menjadi Playmaker


"Ya pastinya akan ada perubahan program ke depannya bagaimana. Tapi untuk saat ini, saya kasih PR kepada pemain untuk tetap latihan di rumah masing-masing sampai ada keputusan lebih lanjut. Setiap hari anak-anak harus kirim video latihan," Bima menuturkan.

Lebih lanjut, Bima akan berkomunikasi dengan PSSI dan Direktur Teknik PSSI terkait program yang akan dilakukan setelah penundaan sejumlah agenda AFF tersebut. "Jadi sejauh ini masih program yang lama karena belum ada rapat lanjutan lagi dengan PSSI. Semua orang kan sekarang diminta untuk bekerja dari rumah masing-masing," kata Bima.*

news
Penulis
Furqon Al Fauzi
For me, Everyday it's a Game Day....
news
news