news
LIGA INTERNASIONAL
Pulang Kampung, Neymar Dikecam Warga Brasil dan Bikin Cemas PSG
26 March 2020 19:30 WIB
berita
Bintang Paris Saint Germain, Neymar, sudah meninggalkan Paris dan kembali ke Brasil.
SAO PAULO – Sepak bola di seluruh dunia tengah dihentikan karena wabah virus corona, tapi situasi ini tidak menghalangi Neymar Junior untuk membuat ulah kontroversial. Bintang Paris Saint-Germain (PSG) asal Brasil ini sudah pulang ke negaranya sepekan yang lalu atas izin dari klubnya. Tapi, kini muncul kekhawatiran apakah dia akan bisa kembali ke Prancis.

Menurut laporan dari Johns Hopkins University di Baltimore, Amerika Serikat, lebih dari 2.000 kasus positif virus corona telah ditemukan di Brasil dengan memakan 47 korban jiwa. Bek tengah PSG, Thiago Silva, adalah pemain asal Brasil lainnya yang pulang ke negaranya saat beberapa negara di Eropa memberlakukan lockdown.




Baca Juga :
- Kompetisi Belum Tahu Kapan Dimulai, Pelatih Persija Pamit dan Putuskan Pulang ke Brasil
- Bebas dari Penjara, Ronaldinho Masih Diinvestigasi


Tapi, banyak juga pemain asal Negeri Samba itu yang bertahan di Eropa termasuk gelandang bertahan Sevilla FC, Fernando. “Saya memutuskan untuk tidak pulang ke Brasil karena saya merasa aman di Sevilla bersama keluarga saya,” kata pemain 32 tahun tersebut.

“Kini, Thiago Silva dan Neymar bahkan tidak tahu apakah mereka akan bisa kembali ke Eropa karena saya pikir Brasil akan mengalami situasi yang sama dengan di Eropa dalam beberapa pekan ke depan," dia menambahkan.


Baca Juga :
- Jalan Keluar Neymar, PSG Bersedia Terima Pembayaran dengan Cara Cicilan
- Madrid Harus Tunggu Mbappe hingga Juni 2021


Kepulangan Neymar bukan hanya menimbulkan kekhawatiran di kubu PSG, tapi juga memicu kemarahan warga Brasil. Pasalnya, dia melanggar aturan untuk menjalani masa karantina selama tujuh hari saat baru tiba dari Prancis. Menurut O Dia, Neymar terlihat wara-wiri di sebuah pasar swalayan di Angra Dos Reis untuk berbelanja akhir pekan lalu.*Rijal Alfurqon

R
Penulis
Rijal Al Furqon
news
news