news
LIGA ITALIA
Ibra Siap Pensiun, Milan Lagi-lagi Bidik Bintang Lawas
26 March 2020 18:35 WIB
berita
Gelandang Borussia Dortmund, Mario Goetze, memiliki peluang bergabung ke AC Milan - TopSkor/istimewa
MILAN – AC Milan sudah siap kehilangan Zlatan Ibrahimovic. Targetnya tidak terlalu berbeda jauh, bukan bintang kategori baru dan bukan pula pemain berkategori usia muda: Mario Goetze. Pemain Borussia Dortmund ini memang jauh lebih muda dibandingkan Ibra. Goetze 27 tahun sedangkan Ibra sudah 38 tahun. Di sisi lain, posisi keduanya pun berbeda. Ibra penyerang, Goetze gelandang serang.

Goetze bukanlah bintang yang saat ini dalam performa meyakinkan. Musim ini saja, mantan pemain Bayern Muenchen ini hanya tampil dalam 11 laga Bundesliga atau total 16 pertandingan dalam semua kompetisi. Walau baru sebatas isu dari sejumlah pers Italia, seperti Correire dello Sport, ide mendatangkan Goetze dinilai sebagai rencana yang aneh.




Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Ronaldo Kesulitan Cetak Gol Tendangan Bebas di Juve
- Ubah Teknik, Jumlah Gol Tendangan Bebas Ronaldo Malah Menurun


Legenda hidup sepak bola Jerman, Lothar Matthaeus, bahkan sempat mengkritik performa Goetze pada awal Maret lalu. “Tidak bakal ada klub yang tertarik kepada Goetze. Mereka (klub-klub besar), tidak lagi menginginkannya pada bursa transfer nanti,” kata Matthaeus.

Ide mendatangkan Goetze juga akan terkait dengan masa depan Ibrahimovic di I Rossoneri. Namun, jika memang Goetze jadi ke Milan pada musim panas nanti, taktik dan strategi I Rossoneri akan berubah, kemungkinan menggunakan pola 4-3-1-2 dengan Goetze sebagai playmaker di belakang dua penyerang.


Baca Juga :
- Kecewa Kerap Diturunkan sebagai Penyerang, Chiesa Beri Pesan ke Inter soal Posisi Terbaiknya
- Telur Burung Puyuh, Membuat Bruno Alves Melebihi Van Dijk dalam Duel Udara


I Rossoneri yang saat ini masih di bawah kepelatihan Stefano Pioli juga dapat menggunakan pola 4-3-3 dengan Goetze bermain di tengah. Tampaknya, Milan memang akan melakukan perubahan besar terkait kekuatan mereka dalam menyongsong musim baru nanti.

Di tengah kompetisi yang masih ditunda karena wabah virus corona ini, faktanya Milan memang sudah siap-siap untuk mempersiapkan langkah selanjutnya terkait situasi yang terjadi. Salah satunya menyelesaikan status Ibrahimovic, yang kontraknya memang akan berakhir pada Juni nanti sejak bergabung pada Januari lalu.

Ibra yang kini sudah meninggalkan Italia dan pulang ke rumahnya di Stockholm, Swedia, praktis akan melewatkan sisa musim tanpa pertandingan ini di negeri kelahirannya tersebut. Karena situasi ini pula, Ibra yang pada Oktober nanti genap 39 tahun, sudah merencanakan apa yang akan diputuskan untuk kariernya, salah satunya adalah pensiun dan masuk dalam aktivitas manajerial.

Musim ini, Ibrahimovic hanya tampil dalam 10 pertandingan yaitu 8 di Seri A, 2 Piala Italia, dan total 820 menit (665 menit di Seri A dan 145 menit di Piala Italia). Dari jumlah tersebut, Ibrahimovic mencetak empat gol, termasuk tiga gol di Seri A. Ibra juga memberikan satu assist bagi gol yang diciptakan Ante Rebic dalam laga derby lawan FC Internazionale.*Irfan Sudrajat

I
Penulis
Irfan Sudrajat
news
news