news
LIGA 2
Usai Libur Kompetisi, Semen Padang FC Banyak Pekerjaan Rumah
26 March 2020 17:55 WIB
berita
Suasana latihan Semen Padang FC / foto Media SPFC

PADANG - Semen Padang FC (SPFC) masih mendapatkan jatah libur dari manajemen, namun tim pelatih sudah memiliki banyak pekerjaan rumah yang akan diselesaikan saat tim sudah berkumpul nanti.

Asisten Pelatih SPFC, Weliansyah mengatakan, tim sudah  libur latihan SPFC  sejak Selasa (17/3/2020) lalu, dan berdasarkan rencana awal libur akan berakhir pada  Selasa (31/3). 

"Untuk perpanjangan libur, belum ada pemberitahuan dari manajemen. Kami menunggu keputusan manajer saja," kata Weliansyah, Kamis (26/3).  

Berdasarkan jadwal seharusnya SPFC bertemu PSMS pada  Kamis (19/3/2020) lalu, namun karena  kompetisi diliburkan akibat Pandemi Covid-19, belum ada jadwal baru yang diberikan PT Liga.

Jika memang sudah kembali latihan, tim pelatih sudah mencatat beberapa hal yang  perlu  diperbaiki sebelum laga tandang selanjutnya melawan PSMS Medan.

Pasalnya, di laga perdana SPFC saat melawan PSPS Pekanbaru, SPFC kalah telak 3-0 atas tuan rumah, dua gol dari set piece dan satu gol dari serangan balik cepat PSPS.

"Banyak perlu kami benahi, mulai dari organisasi  pertahanan, transisi permainan maupun penyerangan," Weliansyah mengungkapkan.

Ia menilai,  kekalahan SPFC atas PSPS selain karena lapangan yang kurang bagus, juga karena faktor penampilan SPFC saat melawan PSPS  tidak sesuai dengan taktikal yang diberikan pelatih kepala Eduardo Almedia. "Taktik tidak berjalan baik saat itu, ujarnya.

 Weliansyah berharap wabah Virus Corona segera berakhir dan  kompetisi segera bergulir. 

Sementara itu, Manager tim Semen Padang FC, Effendy Syahputra menjelaskan, setelah mengikuti rapat dengan PSSI dan PT.LIB Senin (16/3/2020) lalu,  yang memutuskan Liga diundur dari tanggal 16 Maret sampai tanggal 29 Maret. SPFC  langsung melakukan rapat  dengan pelatih dan memutuskan meliburkan pemain.

"Pemain kami  berikan kebebasan untuk bertahan di mes atau pulang kampung, tapi pemain harus tetap latihan sendiri dengan program yang diberikan oleh pelatih fisik,” kata Effendy.***

news
Penulis
Agustian Pratama
Social Media Twitter/Facebook/Instagram/Youtube just search = Agoes TopSkor
news
news