news
UMUM
Hati Mulia Si Bengal McGregor di Tengah Wabah Corona, Beli Peralatan Medis Seharga Rp 17 Miliar
26 March 2020 17:07 WIB
berita
Conor McGregor ternyata juga punya hati mulia
DUBLIN - Kelakuan Conor McGregor kadang 'ngeselin' lawannya. Tapi, petarung bengal ini ternyata juga punya hati mulia. Dia menyumbangkan 1 juta euro atau sekitar Rp 17 miliar untuk rumah sakit Irlandia guna memerangi Covid-19.

Dana sebanyak itu dibelikan peralatan pelindung medis. Aksi mulia ini diungkapan McGregor dalam akun media sosial Twitter sebagai tanggapannya atas permintaan Menteri Keuangan Irlandia, Paschal Donohue.




Baca Juga :
- Gadis Ring Ini Kirim Sedikit Matahari ke Penggemar dengan Pose Beginian
- Bobotoh Berharap Kelanjutan Liga 1 Tidak Sampai Memunculkan Polemik


Beberapa hari sebelumnya, dia memposting video yang membangkitkan semangat di mana ia menyerukan "lockdown" di negara asalnya.

McGregor yang terkenal patriotik memiliki kebiasaan menarik dalam pidato-pidato anehnya yang kontroversial. Tapi, kali ini kemurahan hatinya telah menegaskan pidatonya kepada negara yang menyerukan "orang-orang hebat Irlandia" untuk bergabung dalam perang melawan virus corona.


Baca Juga :
- Brehme pun Ikhlas Melelang Bola Bersejarah demi Bantu Korban Virus Corona
- Kini, Kyle Walker Terancam Tidak Akan Pernah Main lagi untuk Inggris


 

McGregor telah membayar alat pelindung kesehatan senilai 1 juta euro untuk rumah sakit di Leinster, Provinsi Irlandia tempat kota asal McGregor di Dublin.

Dalam sebuah percakapan dengan Menteri Keuangan negara itu dalam pesan-pesan Twitter langsung, McGregor mengungkapkan bahwa dia telah berjanji akan memasang masker dan sarung tangan untuk para pekerja di rumah sakit.

"Hari ini saya membeli sendiri, alat pelindung diri senilai 1 juta euro untuk dikerahkan ke semua rumah sakit yang berperang di wilayah Leinster. Wilayah kami yang paling terpengaruh, hingga saat ini. St James. Mater, Tallaght. Beaumont. Vincent's," kata McGregor .

"Di mana kita akan berada tanpa pria dan wanita pemberani ini, saya tidak tahu. Semoga Tuhan memberkati mereka dan menjaga mereka tetap aman."

Irlandia mencatat 1.125 kasus infeksi virus corona dan 6 kematian dikonfirmasi dari penyakit ini. Pemerintah Irlandia meminta warganya tinggal di rumah dan hanya pergi keluar jika mereka perlu bepergian untuk bekerja, berbelanja, berolahraga atau merawat yang rentan.*
 

news
Penulis
Suryansyah
news
news