news
LIGA 1
Libur Diperpanjang hingga 10 April, Delapan dari 14 Pemain Persipura dari Luar Papua Pilih Pulang Kampung
26 March 2020 16:07 WIB
berita
Manajemen Persipura kembali liburkan Marinus Wanewar (kiri) dan kawan-kawan selama 16 hari di tengah merebaknya virus corona– TopSkor/Noval Luthfianto
JAYAPURA – Delapan dari 14 amunisi Persipura Jayapura dari luar Papua memilih pulang ke kampung halamannya atau berlibur ke daerah lainnya. Itu terjadi setelah manajemen tim memberikan libur tambahan terhitung Kamis (26/03/2020) hingga Jumat (10/04/2020) atau selama 16 hari, saat jeda berkepanjangan Liga 1 2020.

Menyusul juga instruksi Gubernur Papua, Lukas Enembe, lewat Surat Nomor 1 tahun 2020 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Infeksi Corona Virus Disease (Covid)-19 di Papua.Instruksi tersebut mulai berlaku 26 Maret hingga 9 April 2020.




Baca Juga :
- Terkait Kondisi Pemain PSS Sleman, Begini Penjelasan Dokter Tim
- Bobotoh Berharap Kelanjutan Liga 1 Tidak Sampai Memunculkan Polemik


Kesepakatan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Papua untuk sementara waktu memberlakukan pembatasan sosial. Yakni dalam bentuk menutup akses layanan penumpang keluar-masuk melalui pelabuhan laut dan bandar udara, demi  mengantisipasi penyebaran virus corona di Provinsi Papua.

"Semua pemain dan ofisial tim oleh manajemen diistirahatkan, lalu 10 April kembali berkumpul.Tidak ada latihan, mereka stay at home dan training from home selama libur,” ujar pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Ferreira Tiago, kepada TopSkor.id, Kamis (26/03/2020) sore.


Baca Juga :
- Brehme pun Ikhlas Melelang Bola Bersejarah demi Bantu Korban Virus Corona
- Dilelang, Jersi PSS Sleman Milik Yevhen Bokhashvili Terjual Rp3,2 Juta


Menurut Jacksen, pemainnya harus fokus menjaga kesehatan bersama keluarga masing-masing, entah di Papua atau luar Papua. “Saya sendiri pulang ke Surabaya. Pemain juga tetap bisa latihan ringan di halaman rumahnya dan saya sudah memberikan program latihan ringan untuk jaga kondisi dan kebugaran," Jacksen menuturkan.

Selain Jacksen, ada tujuh anggota Tim Mutiara Hitam yang bertolak meninggalkan Jayapura, Kamis (26/03/2020) siang. Mereka adalah Dede Sulaiman (ke Jakarta), Fitrul Dwi Rustapa (Garut), Gerri Martin Mandagi (Manado), Mario Londok (Gorontalo), Arthur Cunha (Bali),  Valentino Telaubun (Tual, Maluku), dan Sylvano Comvalius (Bali).

Pemain asing lainnya sementara masih berada di Jayapura, yaitu gelandang asal Jepang Takuya Matsunaga dan Thiago Amaral penyerang dari Brasil. Termasuk dua staf pelatih asal Brasil, Gerson Rios dan Breno Araujo Rocha.

“Kami juga belum tahu, apakah 10 April sudah bisa kembali latihan atau belum. Sebab kondisi epidemi virus corona di Indonesia tidak bisa diprediksi. Tapi kami berdoa dan berharap, semuanya kembali normal. Kami terus pantau perkembangannya," Sekretaris Umum Persipura, Rocky Bebena, menimpali.*

news
Penulis
Noval Luthfianto
__backpacker-nya Top Skor di Jawa Timur dan sekitarnya__(that's one thing you learn in sports, you don't give up and you fight to the finish)
news
news