news
LIGA 2
Efek Corona: Gaji Pemain PSG Bulan Ini Dibayar Penuh, tapi Tidak untuk Bulan Depan
26 March 2020 16:10 WIB
berita
Pelatih Putra Sunan Giri Putu Gede/ Foto TopSkor
GRESIK - Klub Liga 2 Putra Sunan Giri (PSG) juga merasakan dampak berhentinya kompetisi. Hingga saat ini tim memutuskan untuk meliburkan pemain.

Jika klub lain sudah ada yang bertanding, beda halnya dengan PSG. PSG belum memulai pertandingan meski sudah sempat berangkat ke Biak untuk menghadapi PSBS Biak pada pekan pertama Liga 2.

Pelatih PSG Putu Gede mengatakan bahwa timnya diliburkan hingga batas waktu yang belum ditentukan. "Kalau nanti ada kelonggaran beraktivitas kami baru mulai kembali," ujar Putu.

Saat ini menurut dia pemain sudah pulang dan beraktivitas di rumah masing-masing. "Tetap kami kontrol agar berlatih di rumah. Sehingga ketika dimulai kembali kompetisi tidak dari nol," kata Putu.

Soal hak pemain kata Putu sudah dibicarakan dengan pihak manajemen. Bahwa pemain akan tetap dapat gaji bulanan.

"Bulan ini dijamin pemain mendapat haknya secara penuh. Tapi untuk bulan selanjutnya mungkin tidak lagi penuh," Putu melanjutkan.

Nah, selama adanya kontrak ini Putu berharap pemain agar profesional. Dengan tetap mengikuti program latihan meskipun tidak lagi di lapangan. "Intinya tetap beraktivitas. Itu kami sampaikan di grup whatsapp," kata Putu.


Hanya saja, menurut Putu, setiap pemain tidak diberi menu latihan yang sama. Karena kebutuhannya berbeda-beda. "Ada pemain yang kurang dalam power, maka kami beri latihan itu," ujar mantan gelandang timnas Indoneia ini.*M.B. MARZUKI




Baca Juga :
- Bantu Penanganan Corona, Persija Lelang Jersi dan Sepatu Pemain
- IOC Rilis Tanggal Resmi Penyelenggaraan Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo


R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news