news
LIGA 1
Hadapi Corona, RD Beberkan Plan A, B, dan C untuk Madura United
26 March 2020 15:40 WIB
berita
Pelatih Madura United Rahmad Darmawan/ Dokumentasi Madura United
JAKARTA - Belum jelas bagaimana keberlangsungan kompetisi di tanah air, membuat para pelatih kontestan Liga 1 tidak bisa menyiapkan program yang pasti.

Seluruh kompetisi, baik Liga 1 maupun Liga 2 sudah ditangguhkan oleh PSSI sampai batas waktu yang tidak ditentukan lantaran status darurat nasional akibat semakin merebaknya wabah virus Covid-19 atau Corona.




Baca Juga :
- Bobotoh Berharap Kelanjutan Liga 1 Tidak Sampai Memunculkan Polemik
- Brehme pun Ikhlas Melelang Bola Bersejarah demi Bantu Korban Virus Corona


Alhasil, semua tim meliburkan para pemainnya dan memberikan tugas untuk tetap berlatih sebisa mungkin di rumah masing-masing.

Namun tetap dengan harapan, ketika kompetisi dilanjutkan para pemain kembali ke lapangan dalam kondisi yang bagus dan prima.


Baca Juga :
- Persija Sikapi SK PSSI Terkait Gaji Pemain dan Ofisial
- Kini, Kyle Walker Terancam Tidak Akan Pernah Main lagi untuk Inggris


Terkait kondisi saat ini, pelatih Madura United FC (MUFC) Rahmad Darmawan (RD), mengaku sudah memiliki sejumlah rencana atau planing. Menurutnya, MUFC sudah menyiapkan plan A, B, C, dan seterusnya melihat kondisi terkini di Tanah Air.

"Plan pertama kami liburkan pemain sampai 14 April. Artinya bisa melihat perkembangannya kalau ada satu kemajuan yang signifikan bencana ini, ya kami latihan," kata pria yang karib dikenal dengan sebutan coach RD ini.

"Lalu kalau belum juga, ya plan B nya kami liburkan lagi pemain. Begitu seterusnya sampai melihat kondisi benar-benar ideal untuk semua orang-orang beraktivitas," RD melanjutkan.

Pelatih asal Metro, Lampung ini, mengatakan tidak menerapkan aturan yang ketat bagi para pemainnya. Ia hanya terus mengingatkan kepada seluruh anggota tim untuk selalu menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga. "Ada atau tidaknya virus Corona seperti sekarang ini, ya para pemain harus lakukan itu, berolahraga, dan jaga pola hidup sehat," kata RD.

RD melanjutkan hal itu bukan sesuatu hal yang harus dituntut kepada para pemainnya.
"Olahraga itu kan penting untuk semua atlet agar tetap di performance dan kondisi fisiknya terjaga," ia melanjutkan.

"Saya cuma mengingatkan supaya itu jangan dilupakan karena ketika tiba-tiba masuk persiapan pertandingan lagi, artinya kami bisa memulai dengan sesuatu yang tidak dari nol lagi," kata Rahmad.*

news
Penulis
Furqon Al Fauzi
For me, Everyday it's a Game Day....
news
news