news
TOP FEATURE FOOTBALL
Messi dan Ronaldo Masih Jadi Pemain dengan Bayaran Termahal
26 March 2020 15:25 WIB
berita
TIGA bintang top Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar Junior masih memimpin daftar pemain sepak bola dengan penghasilan tertinggi di dunia pada 2019.

Daftar yang disusun majalah sepak bola Prancis, France Football, tidak hanya dibuat berdasarkan gaji yang diterima para pemain dari klubnya masing-masing, tapi juga uang yang mereka terima dari kontrak iklan.




Baca Juga :
- Harry Kane Buka Opsi Hengkang Demi Trofi, Juventus Siap Siaga
- Benzema Kesepian di Lini Depan Madrid sejak Ditinggalkan Ronaldo


Hanya Messi dan Ronaldo yang penghasilannya melebihi 100 juta euro, masing-masing dengan 131 juta euro (Rp 2,3 triliun) dan 118 juta euro (Rp 2,096 triliun). Sementara itu, Neymar yang menduduki peringkat ketiga hanya mendapatkan 95 juta euro (Rp 1,6 triliun).

Tapi, yang paling mengejutkan adalah penghasilan yang diperoleh Kylian Mbappe yang angkanya masih sangat jauh di antara bintang-bintang top dunia dengan bayaran termahal.


Baca Juga :
- Juventus Kembali Incar Marcelo, Indikasi Permintaan Cristiano Ronaldo?
- Pele: Ronaldo Lebih Baik daripada Messi, tapi Saya yang Terbaik


Winger Paris Saint Germain ini hanya menempati urutan ke-10 dengan 27 juta euro (Rp 479 miliar). Nilai ini kurang dari sepertiga pemasukan Neymar yang merupakan rekan setimnya di PSG.

Fakta ini menjadi lebih mengejutkan lagi karena menurut CIES Football Observatory Januari lalu, Mbappe merupakan pemain termahal di dunia saat ini dengan taksiran nilai jual 218,5 juta euro. Di bulan yang sama, situs Transfermarket menaksir nilai jual pemain tim nasional Prancis itu sebesar 200 juta euro.

Bahkan menurut France Football, gaji dan bonus yang diterima Mbappe di PSG hanya 21,2 juta euro dan angka ini masih kurang dari separuh yang didapatkan Neymar (48,9 juta euro).

Pemain denga Bayaran Termahal pada 2019
Lionel Messi 131 juta euro
Cristiano Ronaldo 118 juta euro
Neymar Junior 95 juta euro
Gareth Bale 38,7 juta euro
Antoine Griezmann 38,5 juta euro
Eden Hazard 35 juta euro
Andres Iniesta 34 juta euro
Raheem Sterling 33,8 juta euro
Robert Lewandowski 29 juta euro
Kylian Mbappe 27 juta euro

R
Penulis
Rijal Al Furqon
news
news