news
UMUM
Mantan Pemain Sriwijaya FC asal Italia, Bercerita Terjangan Virus Corona di Negeri Pizza
26 March 2020 15:00 WIB
berita
Simone Quintieri bersama Alesandro Del Piero - Dokumentasi Simone Quintieri
JAKARTA - Italia menjadi salah satu negara yang paling disorot akibat wabah virus corona atau Covid-19. Hingga Kamis (26/3/2020) siang, ada 7.503 korban meninggal dunia akibat virus yang bermula dari Cina ini. Dan mantan pemain Sriwijaya FC asal Italia, Simone Quintieri mengatakan bahwa kondisi di negaranya tengah sangat tidak kondusif.

“Situasi di sini adalah sangat kompleks. Virus corona benar-benar membuat kondisi menjadi tak dapat dipercaya. Sangat banyak yang meninggal dunia,” kata Quintieri kepada TopSkor.id melalui voice recording dilayanan aplikasi Whatsapp, Kamis (26/3/2020). Dia menambahkan hanya bisa tinggal di rumah saja yang ditinggalinya di dekat Kota Verona.




Baca Juga :
- Lelang Jersey Perangi Covid-19, Suporter PSIS Berharap Tak Ada Lagi Oknum Bid and Run
- Terkait Kondisi Pemain PSS Sleman, Begini Penjelasan Dokter Tim


Sosok Simone Quintieri adalah pemain berposisi gelandang serang yang sempat memperkuat beberapa klub di Liga Indonesia. Pertama kali hadir di Indonesia, Quintieri berkostum Semarang United 2010/11.

Semusim kemudian, dia bergabung dengan PSIS Semarang dan terakhir pada musim 2014/15 membela Sriwijaya FC. Pria kelahiran 16 maret 1982 ini kini fokus memperdalam ilmu kepelatihan sepak bolanya.


Baca Juga :
- Cakra Yudha, Gelandang Sriwijaya FC, Liburan Sambil Mengurus Love Bird    
- INFOGRAFIS: Pemain Milenial Jadi Miliuner, Tiga Pemain Muda Termahal Liga 1 2020


Pemain yang dikenal ramah ini juga mengirimkan sebuah gambar yang memperlihatkan statusnya yang mengantongi lisensi kepelatihan B UEFA.

“Saya sebenarnya berniat segera mengambil lisensi A UEFA. Namun kondisi di Italia sedang tak memungkinkan karena serangan virus corona yang sangat tak dapat dipercaya dengan ada banyak menyebabkan kematian,” ucap Quintieri lagi.

Dia mengatakan tekadnya untuk segera mengambil lisensi A UEFA setelah wabah virus corona nanti berlalu.

“Yang pasti saya punya impian untuk suatu hari nanti menjadi pelatih timnas Indonesia. Saya rasa sudah cukup kenal atmosfer dan karakter sepak bola Indonesia. Jadi ini akan sangat membantu saya jika nanti berkesempatan jadi pelatih timnas Indonesia,” kata Quintieri.

Terakhir kali ke Indonesia, Quintieri hadir bersama legenda sepak bola Italia, Alesandro Del Piero pada 16 Maret 2019 silam. Keduanya berkunjung ke Medan dan bertemu dengan banyak fan Juventus.

news
Penulis
Sri Nugroho
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.
news
news