news
LIGA 1
Seluruh Lapangan Ditutup, Tim Persib Putri Akhirnya Dibubarkan
26 March 2020 14:20 WIB
berita
Tim Persib Putri merayakan gelar juara Liga 1 2019/ Foto Arief NK
BANDUNG - Tim Sepak Bola Putri Persib tak bisa terhindar dari imbas penyebaran virus corona. Tim yang disiapkan untuk  menghadapi Liga 1 Putri 2020 ini terpaksa dibubarkan.

Bukan saja para pemain khawatir terkena virus, namun lapangan yang ada di Kota Bandung seluruhnya ditutup sehingga tak ada lagi ruang untuk berlatih bagi tim asuhan Iwan Bastian itu.




Baca Juga :
- Skuat Persebaya Inisiatif Latihan Bersama di Apartemen meski Belum Tentu Ikut Kompetisi
- Borneo FC Minta PT LIB Lunasi Tanggung Jawabnya Sebelum Lanjut Liga 1


“Kami sudah membubarkan tim speak bola wanita, untuk sementara kami liburkan dulu sebelum situasi dan kondisinya benar-benar pulih. Untuk apa latihan juga kalau lapangan juga tidak ada yang boleh digunakan,” ujar Iwan Bastian.

Iwan mengatakan, para pemain diberikan pekerjaan rumah (PR) selama libur. Para pemain katanya, diberi kebebasan untuk berlatih masing-masing di rumah sekaligus menjaga kebugaran tubuh.


Baca Juga :
- Bio Paulin Terkejut Saat Tahu Ada Orang Asli Indonesia yang Kulit Hitam: Saya Kira dari Negara Lain
- Gelandang Muda Persebaya Surabaya ini Tak Kalah Booming di Dunia Sepeda


“Kami tentu saja memantau dari jauh, semau pemain diharuskan memberikan laporan terkait latihan sendiri itu,” Iwan menambahkan.

Tim Putri Persib Bandung sebetulnya sudah dibentuk lebih awal. Maklum, tim yang musim lalu tampil sebagai juara, memiliki beban tersendiri yakni harus dapat mempertahankan gelar di musim ini.

“Tapi kalau kondisinya seperti sekarang ini apa boleh buat. Kami rehat dulu persiapannya namun kami pun tak tinggal diam,” Iwan menambahkan.

Iwan berharap, para pemain tidak mengalami penurunan kondisi saat kembali berkumpul nanti.*ARIEF N.K

 

R
Penulis
Rizki Haerullah