news
TINJU
Mike Tyson Sebut Satu Lawan yang Tahan Dihajar Pukulan Terkuatnya malah Petinju Biasa
26 March 2020 13:14 WIB
berita
Mike Tyson saat melawan Jose Ribalta. -TopSkor.Id/Istimewa-
MIKE “Iron” Tyson punya ciri khas yang membuat kelegendaannya terus dibicarakan hingga sekarang. Disebut Iron karena seluruh badannya begitu kuat seperti besi. Begitu pula pukulannya yang mematikan. Bayangkan jika seseorang dipukul pakai besi pasti rubuh.

Saat sudah masuk ring, Tyson langsung bertarung dengan motivasi ingin membunuh lawannya. Setidaknya membuatnya langsung rubuh. Dari 58 pertarungan yang dijalani, Tyson menang 50 kali. Dari kemenangannya itu, ada 44 pertarungan yang didapatnya dengan KO.




Baca Juga :
- Sinyal Kuat Merapat ke Inter, Giroud Tolak Tawaran Perpanjangan Kontrak Chelsea
- Awak Barca Ada Dua yang Positif Corona, Untung Bukan Anak Buahnya Setien


Salah satunya saat melawan petinju asal Kuba, Jose Ribalta pada 17 Agustus 1986. Ribalta akhirnya kalah TKO di ronde ke-10 tapi sebelumnya dia telah menerima berbagai pukulan terkuat Tyson dan tidak rubuh. “Saya memukul Ribalta dengan semua kemampuan saya. Dia pun kena dengan telak tapi tetap saja maju,” kata Tyson mengisahkan.

“Ya, Ribalta terus saja mengayun dan dia bisa clinches dengan sangat kuat,” ujar Tyson. Memang, akhirnya Tyson menang tapi petinju biasa itulah yang akan selalu terkenang dalam benaknya sebagai petinju yang bisa menerima pukulan terkuatnya dan tidak jatuh. Jika petinju lain, mungkin sudah jatuh di ronde-ronde awal.


Baca Juga :
- Urusan Transfer, Madrid Sibuk Sendiri Bereskan Situasi Internal Tim, Bikin Tidak Fokus
- Inter Menyerah! Mulai Pilih-pilih Pemain Barca yang Diambil untuk Transfer Lautaro


Saat pertarungan berlangsung, Tyson belum jadi juara dunia dan usianya masih 20 tahun. Sedangkan Rinalta 23 tahun. Setelah lawan Ribalta, Tyson lawan Alfonso Ratliff lalu barulah menantang Trevor Berbick dan menang jadi juara dunia.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news