news
LIGA 2
Pelatih Kiper AA Tiga Naga Ungkapkan Kelebihan Tiga Anak Asuhnya
26 March 2020 12:50 WIB
berita
Kiper AA Tiga Naga Janu (kiri) dan Jefri Wibowo (kanan)/foto: Media AA Tiga Naga
BANGKINANG – Setiap tim sepak bola memiliki lebih dari satu kiper. Ada yang dua hingga empat kiper. Tim Liga 2 2020 AA Tiga Naga sendiri memiliki tiga kiper. Setiap kiper memiliki kelebihan masing-masing.

Pelatih kiper AA Tiga Naga, Febri, menilai Jefri Wibowo Suliarno, Riahdo Yanuardi alias Janu, dan Surya Rizki Syahputra, bukanlah pemain karbitan. Melainkan kiper binaan Akademi Tiga Naga dan sudah dilatih Febri bertahun-tahun.




Baca Juga :
- Potong Gaji 80 Persen Jadi Wacana Persis Solo Selama Kompetisi Dihentikan Sementara
- Kompetisi Dihentikan, Striker PSCS Ini Pilih Jadi Peternak Ikan Lele


"Saya sudah melatih mereka sejak tahun 2016 sampai sekarang," kata Febri, Kamis (26/3/2020) kepada TopSkor.id. Menurutnya, dari segi usia ketiga kipernya ini hanya berbeda satu tahun. Jefri kelahiran tahun 1999, Janu 2000, dan Surya 2001.

"Tetapi yang saya pegang dari angkatan pertama itu Jefri dan Surya. Untuk Janu, dia asli anak Riau. Ketiganya sudah saya gembleng sejak lama," katanya.


Baca Juga :
- Galang Donasi, Suporter PSIM Brajamusti Ikut Perang lawan Corona
- Sudah Angkat Koper dari Mes Lama, Persis Solo Belum Punya Mes Baru


Febri tidak mau subyektif dan pilih kasih menilai kualitas ketiga kiper didikannya ini. Ia melihat tiga kiper AA Tiga Naga sama-sama punya kualitas.

"Jefri punya kelebihan di build up atau membangun serangan, long pass-nya juga bagus. Janu aksi gawangnya yang bagus, untuk Surya karena dia paling kecil dan masih baru,  masih belajar dari Jefri dan Surya," ujar Febri.

Lantaran belajar dan melihat dari Jefri dan Janu, Surya memiliki kedua-duanya, baik build up maupun aksi gawang. "Kami berharap, ketiga kiper kami ini terus berkembang dan bisa bersaing dengan kiper-kiper Liga 2 lainnya," ujar dia.

Hingga saat ini, tim berjulukan The Three Dragons ini masih menjalani latihan seperti biasa di Stadion Tumpal Sinaga, training ground Tiga Naga. Untuk sementara ini, manajemen  AA Tiga Naga belum memberikan libur bagi pemain.

Manajemen meminta tim tetap di mes serta ke lapangan untuk mendapatkan porsi latihan ringan dari pelatih. Sehingga, lebih siap menatap Liga 2 2020 saat akan digelar.*Agustian Pratama

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news