news
TINJU
Petinju Amir Khan Sumbang Gedung 4 Lantai
26 March 2020 12:11 WIB
berita
berpose di depan gedung yang sekarang akan jatuh ke tangan NHS.
LONDON - Amir Khan menjadi olahragawan terbaru yang membantu dalam perang melawan virus corona. Petinju Inggris itu menyumbangkan gedung empat lantai ke lembaga kesehatan nasional (NHS) Inggris Raya.  

NHS tengah kekurangan tempat tidur di tengah pandemi virus corona. Petinju berusia 33 tahun ini pun terketuk hatinya untuk berbagi. Dia merelakan bangunan seluas 66.000 kaki persegi untuk digunakan oleh mereka yang terkena dampak.




Baca Juga :
- Tes PCR Persib Disaksikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil
- Persib Bandung Lakukan Tes PCR hari ini untuk Semua Jajaran Tim


Juara dunia tinju dua divisi itu mengungkapkan bahwa bangunan itu akan diubah menjadi ruang pernikahan dan outlet ritel. Lewat media sosial dia mengumumkan gerakannya yang luar biasa. Khan berpose di depan gedung yang sekarang akan jatuh ke tangan NHS.

"Saya sadar betapa sulitnya masyarakat mendapatkan tempat tidur rumah sakit saat tragis seperti ini," tulis Amir Khan.


Baca Juga :
- Dua Orang Kuat di Dunia, Eddie Hall dan Hafthor Bjornsson Akhiri Persahabatan dengan Pertarungan Tinju
- Mike Tyson Pamerkan Kekuatan Tubuh Raksasanya di Pantai


"Saya siap memberikan gedung berlantai 60.000 kaki persegi 4 yang akan menjadi ruang pernikahan dan outlet ritel ke @NHSuk untuk membantu orang yang terkena dampak virus corona. Pls tetap aman."

Gary Neville baru-baru ini mengungkapkan bagaimana pekerja NHS bebas menggunakan hotelnya yang dibangun bersama Ryan Giggs sebagai tempat perlindungan dalam pertarungan melawan Covid-19.

Ikon global Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Roger Federer semuanya juga sudah bergerak membantu. Ronaldo bekerja sama dengan agen Jorge Mendes membantu memerangi penyebaran virus corona dengan membayar persediaan medis di Portugal.

Menurut laporan, agen super Mendes telah membiayai 200.000 masker dan tiga ventilator untuk rumah sakit Sao Jao di Porto.

Messi sementara itu bergabung dengan mantan manajer Guardiola dalam sumbangan sebenar 920.000 poundsterling untuk memerangi pandemi. Uang itu akan digunakan untuk membeli peralatan kesehatan yang akan digunakan dalam pertempuran melawan virus pembunuh.

Bintang tenis Federer mengkonfirmasi bahwa dia dan istrinya Mirka akan menyumbangkan 860.000 poundsterling untuk keluarga yang rentan di negara asalnya, Swiss.*

news
Penulis
Suryansyah