news
LIGA 2
Persib Tantang PSCS Cilacap Uji Coba, jika Wabah Corona Sudah berlalu
26 March 2020 11:40 WIB
berita
PSCS Cilacap saat bertanding melawan Persib Bandung pada Februari lalu -- TopSkor.id/Sri Nugroho
CILACAP -- Meski saat ini kompetisi Liga 1 dan 2 sedang dihentikan akibat pandemi Covid-19, namun manajemen klub-klub tampaknya tetap menyusun program meskipun sifatnya masih tentatif alias bisa berubah kapan pun.

Salah satunya yang disusun oleh manajemen Persib Bandung dan tim Liga 2, PSCS Cilacap. Rencananya, kedua tim akan menggelar laga uji coba, namun pelaksanaannya dengan catatan khusus.




Baca Juga :
- Faktor Epidemologis Patokan Ridwan Kamil Izinkan Bandung Jadi Tuan Rumah Liga 1
- Ulang Tahun ke-41, Legenda Persebaya Mat Halil Malah Kenang Cerita Pahit Empat Musim Tidak Digaji


“Pihak manajemen Persib sudah kontak dengan kami. Mereka mengajak untuk agenda uji coba namun untuk pelaksanaanya adalah tentu saat nanti kondisi sudah kondusif dari wabah virus corona,” kata manajer PSCS, Bambang Tujiatno kepada TopSkor.id, Kamis (26/3/2020). Sedangkan untuk venue-nya, direncanakan di Stadion Wijayakusuma, Cilacap.

Menurut Bambang Tujiatno, agenda ini tentunya bagus untuk kedua tim saat nanti kondisi sudah kondusif sebagai pemanasan sebelum kembali bertempur di kompetisi masing-masing. Dan PSCS yang bertarung di kasta kedua, dijelaskan Bambang, tentu akan belajar banyak dari Persib yang sudah kenyang pengalaman di kasta tertinggi.


Baca Juga :
- I Made Wirawan Optimistis Mempertahankan Trend Positif Persib di Liga 1 Musim Ini
- Borneo FC Minta PT LIB Lunasi Tanggung Jawabnya Sebelum Lanjut Liga 1


Persib sendiri saat ini tengah meliburkan timnya sebagai antisipasi penyebaran corona dan sekaligus untuk menunggu arahan dan petunjuk dari PSSI.  Ini tentu terkait dengan kapastian mengenai kelanjutan kompetisi yang saat ini juga dihentikan.

Sedangkan PSCS saat ini masih menjalani program latihan di Cilacap meski dengan sangat hati-hati dalam pelaksanaannya. “Tim masih kita kumpulkan sambil menunggu petunjuk terkini dari PSSI,” kata Bambang lagi.

Pada pramusim 2020 ini, PSCS dan Persib sudah sempat menjalani laga uji coba di Stadion Wijayakusuma, Cilacap pada 20 Februari lalu. Hadir tidak dengan kekuatan terbaik termasuk tanpa empat pemain asingnya, Maung Bandung takluk 1-3 dari PSCS.*

 

news
Penulis
Sri Nugroho
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.