news
LIGA 1
Dampak Virus Corona, Borneo FC Gagal Uji Coba lawan Mitra Kukar
26 March 2020 10:25 WIB
berita
Pemain Borneo FC dalam pertandingan Liga 1.
SAMARINDA -- Dampak virus corona yang mewabah di Indonesia kian panjang dirasakan Borneo FC. Setelah agenda kompetisi, jadwal uji coba pun berantakan.

Semula, penyebaran covid-19 membuat jadwal klub di Liga 1 2020 harus dihentikan sampai batas waktu yang belum ditentukan.




Baca Juga :
- Skuat Persebaya Inisiatif Latihan Bersama di Apartemen meski Belum Tentu Ikut Kompetisi
- Borneo FC Minta PT LIB Lunasi Tanggung Jawabnya Sebelum Lanjut Liga 1


Kini tim berjulukan Pesut Etam itupun harus gigit jari sebab gagal menjalani agendanya beruji coba menghadapi Mitra Kukar.

"Segala aktivitas terpaksa kami hentikan. Termasuk juga agenda uji coba juga dibatalkan," kata Manajer Borneo FC, Farid Abubakar.


Baca Juga :
- Striker Bali United Ilija Spasojevic Siap Jalani Segala Modifikasi Liga 1 2020
- INFOGRAFIS: Sylvano Comvalius Raja Udara Liga 1 2020


"Calon lawan yang ingin kami hadapi sudah diliburkan," kata Farid lagi seperti yang dimuat di laman resmi Liga Indonesia Baru (LIB).

Demi mengantisipasi wabah virus corona dan karena liburnya kompetisi, Borneo FC juga meliburkan tim sampai 1 April.
Namun sesuai penuturan Farid, batas waktu libur bisa diperpanjang jika penyebaran virus corona di Indonesia belum juga mereda.

"Tidak mungkin melakukan aktivitas di situasi sekarang. Kami minta staf pelatih menyusun ulang program pada 1 April," Farid menambahkan.

Pada jadwal semula di Liga 1 2020, pada pekan keempat Borneo FC seharusnya akan tandang menghadapi Arema FC, Jumat (3/4/2020).

"Ya ini hanya kebijakan klub meliburkan pemain. Kalau semua sudah kondusif baru bisa berkompetisi lagi," Farid menegaskan.*

T
Penulis
Taufani Rahmanda