news
MOTOGP
Ikuti Jejak Formula 1, MotoGP Akan Gelar Balapan Virtual, Rider-rider Ini Dipastikan Ikut
25 March 2020 22:30 WIB
berita
Foto: Crash
MUGELLO – MotoGP akan menggelar balapan virtual, untuk menutupi kekosongan jadwal musim ini. Ya, saat ini, MotoGP musim 2020 tengah dihentikan sementara, sampai waktu yang belum ditentukan.

Merebaknya virus corona membuat setiap orang di seluruh belahan dunia harus bertahan di rumahnya masing-masing. Pemerintah sebagian besar negara memberlakukan isolasi mandiri, agar meminimalisir kegiatan luar rumah.




Baca Juga :
- Bagnaia Sebut Balapan Motor di Dunia Virtual Lebih Sulit Ketimbang di Dunia Nyata
- MotoGP Rilis BTS Balapan Virtual, Repotnya Para Rider saat Bersiap-siap


Karena virus yang sudah menjadi pandemi ini pula, sebagian besar jadwal kompetisi olahraga jadi berantakan. Termasuk MotoGP, yang harus menghentikan sementara gelaran musim 2020.

Akan tetapi, tak kehabisan akal, MotoGP dikabarkan akan menggelar balapan virtual. Langkah ini diambil mengikuti Formula 1, yang sudah lebih dulu menggelar balapan virtual.


Baca Juga :
- Penangguhan Musim MotoGP Tidak Menguntungkan Honda
- Marquez Bersaudara Ingin Cepat-cepat Kembali ke Lintasan Dunia Nyata


Para rider akan memainkan gim MotoGP di konsol gimnya masing-masing. Semua tim MotoGP pun dikabarkan sudah diundang untuk mengikuti ajang virtual tersebut.

Namun, baru beberapa rider saja yang dipastikan akan ambil bagian dalam balapan. Diantaranya merupakan duo rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, kemudian rider Yamaha Sepang SRT, Fabio Quartararo.

Serta rider Suzuki Ecstar, Alex Rins, dan juara bertahan MotoGP, Marc Marquez. Sisanya masih belum memastikan diri untuk balapan.

Balapan virtual MotoGP ini nantinya akan digelar pada Minggu (29/3) ini. Sirkuit yang digunakan adalah Sirkuit Mugello, Italia. Balapan hanya akan digelar sampai 6 lap saja, dengan waktu lima menit untuk kualifikasi dengan mode time attack. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news