news
MOTOGP
Balapan Virtual Seru, tapi Quartararo Lebih Cepat di Dunia Nyata
25 March 2020 22:00 WIB
berita
Foto: Crash
PARIS – Selama masa isolasi mandiri karena virus corona, banyak atlet yang berubah profesi menjadi gamer ‘profesional’ dan streamer gim. Termasuk rider Yamaha Sepang SRT, Fabio Quartararo, yang sering menghabiskan waktunya bermain Playstation, untuk mengisi waktu luang di tengah proses isolasi mandiri.

Gim yang dimainkan oleh Quartararo tentu saja adalah MotoGP. Fabio Quartararo mengaku sering memainkan gim simulasi balap motor paling bergengsi tersebut, namun hal tersebut tak bisa menyamai sensasi membalap di dunia nyata, di mana ia melesat lebih cepat ketimbang di dalam gim.




Baca Juga :
- Bagnaia Sebut Balapan Motor di Dunia Virtual Lebih Sulit Ketimbang di Dunia Nyata
- Pebasket Boston Celtics Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona


“Kadang, ada baiknya juga mencari kesenangan dengan memainkan gim MotoGP, dan saya merasa beruntung bisa memiliki salah satu copy dari gim tersebut di rumah, di saat situasi berat seperti ini,” tutur rider berusia 20 tahun tersebut.

“Saya memang pemain yang cepat di Playstation, akan tetapi, jika dibandingkan dengan rider-rider top di dunia virtual, saya lebih cepat di dunia nyata,” tambahnya.


Baca Juga :
- Marquez Bersaudara Ingin Cepat-cepat Kembali ke Lintasan Dunia Nyata
- Alex Marquez Menangkan Seri Pertama Balapan Virtual MotoGP


Musim 2020 MotoGP harus dihentikan sementara sampai waktu yang belum ditentukan. Sejatinya, MotoGP 2020 akan mulai bergulir pada 8 Maret kemarin, di Qatar.

Akan tetapi, karena merebaknya virus corona, MotoGP urung terlaksana. Yang dilaksanakan hanya kelas Moto2 dan Moto3, karena memang tim-tim sudah berada di Qatar, sebelum virus corona menyerang. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news