news
MOTOGP
Marc Marquez Ragukan Keputusan Pensiun Jorge Lorenzo karena Alasan Ini
25 March 2020 20:40 WIB
berita
Foto: istimewa
BARCELONA - Rider andalan Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku ragu dengan keputusan pensiun mantan rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Marquez pun memiliki alasan kuat mengapa dirinya merasakan keraguan.

Akhir musim 2019, Jorge Lorenzo memutuskan untuk pensiun sebagai rider kompetitif MotoGP. Terlalu sering berkutat dengan cedera, serta tak kunjung membaiknya performa Lorenzo selama berseragam Honda, menjadi alasan utama sang rider pensiun.




Baca Juga :
- Fabio Quartararo Bisa Bersaing untuk Gelar Juara di Musim 2020
- Tanpa Rossi, Begini Line Up Balapan Virtual MotoGP Mugello


Lorenzo sendiri mengungkapkan bahwa dirinya sedikit takut untuk melukai dirinya sendiri, jika kembali membalap di musim berikutnya. Oleh karen itu, Lorenzo memutuskan pensiun.

Namun, ia tak sepenuhnya meninggalkan MotoGP. Tak lama setelah pensiun, ia direkrut oleh Yamaha sebagai test rider. Yamaha juga menawarkan Lorenzo status rider wildcard yang bisa membuatnya kembali balapan, di mana tawaran tersebut diterima oleh Lorenzo.


Baca Juga :
- Gagal Tampil! The Doctor Tak Jadi Ikut Balapan Virtual MotoGP
- Dirumorkan Akan Rekrut Lorenzo dan Rossi, Begini Tanggapan Yamaha Petronas


Hal tersebut membuat Marc Marquez, rekan setim Lorenzo di Honda, merasa keputusan pensiun mantan rekannya itu meragukan. Jika memang takut melukai diri sendiri, sebenarnya Lorenzo tak harus menerima pinangan Yamaha.

"Keputusannya untuk kembali mengejutkan banyak pihak. Saat itu, dia (Lorenzo), memutuskan untuk pensiun karena takut terluka, dan keputusan tersebut kami hormati, mengingat cederanya tak banyak membantu di musim lalu," tutur Marquez.

"Akan tetapi, dia memang pensiun karena takut terluka. Atau mungkin, jika melihat situasi sekarang, dia pensiun karena ia takut dengan motornya (Honda), ia tak bisa berkembang," tambahnya. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news