news
UMUM
Olimpiade Ditunda Setahun, Panitia Akan Tetap Pakai Nama Tokyo 2020, Ini Alasannya
25 March 2020 20:45 WIB
berita
TOKYO – Komite Olimpiade Internasional (IOC) telah memutuskan untuk menunda Olimpiade 2020 di Tokyo hingga tahun depan, Selasa (24/3), lantaran pandemi global Covid-19. Meski begitu, pihak panitia menegaskan tidak mengubah label pentas multi event tersebut.

Belum diputuskan jadwal baru untuk Olimpade yang akan digelar tahun depan tersebut. Tapi, kancah multi event ini harus diselenggarakan selambat-lambatnya pada musim panas 2021.




Baca Juga :
- IOC Rilis Tanggal Resmi Penyelenggaraan Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo
- Sinyal Kuat Merapat ke Inter, Giroud Tolak Tawaran Perpanjangan Kontrak Chelsea


Kendati Olimpiade kali ini akan digelar pada tahun depan, event tersebut akan tetap dinamai “Tokyo 2020” bukan “Tokyo 2021”.

“Kami telah memutuskan untuk tetap memakai nama ‘Tokyo 2020’,” kata Ketua Panitia Olimpiade 2020, Yoshiro Mori.


Baca Juga :
- Awak Barca Ada Dua yang Positif Corona, Untung Bukan Anak Buahnya Setien
- Urusan Transfer, Madrid Sibuk Sendiri Bereskan Situasi Internal Tim, Bikin Tidak Fokus


Mori tidak mengungkapkan alasan kenapa nama Olimpiade Tokyo 2020 tidak diubah meski event itu baru akan diselenggarakan pada tahun depan. Tapi, salah satu alasan utama di balik keputusan itu adalah agar merchandise yang sudah terlanjur dibuat bisa tetap digunakan sehingga tidak menimbulkan kerugian yang lebih besar.

“Mori tidak mengatakan itu, tapi salah satu alasan yang paling masuk akal di balik keputusan untuk mempertahankan nama ‘Tokyo 2020’ adalah untuk menyelamatkan semua merchandise yang telah dipersiapkan untuk event yang seharusnya digelar pada musim panas 2020,” kata sebuah sumber.

R
Penulis
Rijal Al Furqon
news
news