news
LIGA 2
Pelatih Persis Solo Pilih Ambil Sisi Positif Penundaan Kompetisi
25 March 2020 19:15 WIB
berita
Pelatih Persis Solo, Salahudin (kiri) -- TopSkor.id/Sri Nugroho
SOLO -- Pelatih Persis Solo, Salahudin tak mau terlalu berpikir berat terkait penundaan kompetisi akibat pandemi virus corona. Mantan pelatih Barito Putera ini mengatakan lebih mengambil makna di balik ditundanya kompetisi untuk sementara waktu.

“Kami ambil sisi positifnya saja. Dengan keadaan ini, ambil hikmahnya, terlebih demi keselamatan bersama mulai dari pemain hingga penonton pada umumnya,” kata Salahudin. Alasan ini pulalah yang membuat Persis saat ini masih diliburkan dari latihan rutin tim.




Baca Juga :
- Terkait Kondisi Pemain PSS Sleman, Begini Penjelasan Dokter Tim
- Lucu! Tanya-Jawab Warganet bareng Bagus Kahfi, dari Serius hingga Nyeleneh


Demikian juga yang dikatakan winger Persis Solo, Hapidin. Dia mengakui ikut cemas melihat situasi saat ini. Dia mengaku ikut menanti kepastian kapan kompetisi akan digelar.

”Saya juga berharap kompetisi bisa benar-benar digelar. Kalau melihat situasi saat ini, tentu cukup wajar kalau kompetisi dihentikan sementara,” terang Hapidin. Bahkan dia mengatakan besar kemungkinan akan mengalami penundaan lebih lama lagi.


Baca Juga :
- Akademi Sepak Bola yang Baru Didirikan Mantan Striker Asing PSIS Ini Belum Bisa Berjalan karena Virus Corona
- Menpora Imbau Induk Cabor Bijak dalam Mengambil Keputusan di Tengah Wabah Virus Corona


“Saat ini penyebaran virus korona masih mengkhawatirkan. Harapannya semoga semua cepat kembali normal. Ini pasti jadi doa kita bersama,” kata dia lagi.

Persis Solo sendiri menjadi satu dari empat klub yang belum menjalankan laga perdananya di Liga 2 2020. Sedangkan sebagain besar klub sudah memulai langkah perdananya pada 14 dan 15 Maret lalu.

Laskar Sambernyawa batal menggelar laga perdananya melawan PSCS Cilacap, yang harusnya digelar pada Minggu (15/3/2020) di Stadion Manahan, Solo. Situasi kejadian luar biasa (KLB) corona di Kota Solo menjadi alasan pembatalan laga itu.*

news
Penulis
Sri Nugroho
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.
news
news