news
LIGA INGGRIS
PSSI Puji Langkah Barito Putera, PSS, PSIS, dan Persib yang Dinilai Tanggap Mengantisipasi Corona
25 March 2020 18:07 WIB
berita
Penyerang Persib Geoffrey Castillion (kanan) saat menjalani tes corona di Graha Persib, 16 Maret lalu/Foto:TopSkor/Arief Nugraha K
JAKARTA – Langkah sejumlah klub mengantisipasi penyebaran dan penanganan wabah virus corona mendapat apresiasi dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Menurutnya, insan sepak bola Indonesia memang harus bersama merapatkan barisan, serta menyatukan sikap dan langkah melawan virus yang juga disebut sebagai Covid-19 itu.

"Dalam kondisi seperti ini kita harus tetap tenang, tidak panik, berpikir jernih, sembari terus menjaga kesehatan masing-masing. Langkah Barito Putra melalui CEO Hasnuryadi Sulaiman yang menyampaikan surat terbuka soal antisipasi corona cukup baik,” kata Iriawan seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (25/03/2020).




Baca Juga :
- Terkait Kondisi Pemain PSS Sleman, Begini Penjelasan Dokter Tim
- Dikritik DPR, Ketua Umum PSSI Minta Maaf dan Sebut Overlapping Kinerja Sekjen


“Kami juga respek kepada tim-tim seperti PSIS Semarang, PSS Sleman, dan Persib Bandung yang telah melakukan tes kesehatan kepada semua pemain dan ofisial,” pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menambahkan.

Manajemen Barito Putera sebelumnya memang telah mengambil langkah preventif melalui arahan tim medis klub untuk memonitor kondisi kesehatan seluruh personel tim, baik pada saat latihan maupun pertandingan.


Baca Juga :
- Akademi Sepak Bola yang Baru Didirikan Mantan Striker Asing PSIS Ini Belum Bisa Berjalan karena Virus Corona
- Dilelang, Jersi PSS Sleman Milik Yevhen Bokhashvili Terjual Rp3,2 Juta


“Upaya preventif dimaksud antara lain penggunaan masker, mengurangi kontak fisik, serta penggunaan infra red thermal scan ketika menggelar partai kandang di Stadion Demang Lehman, Martapura 6 Maret lalu menghadapi Bali United,” kata Hasnuryadi yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Hasnuryadi menekankan, monitoring semakin ditingkatkan pada saat diketahui ada salah seorang personel tim dirujuk ke RSUD Ulin, Banjarmasin dari RS Suaka Insan, Banjarmasin dengan kondisi demam tinggi.

Tanpa harus menunggu hasil pemeriksaan dari personel yang dirawat di rumah sakit tersebut, pada 17-18 Maret para pemain, pelatih, dan ofisial PS Barito Putera menjalani pemeriksaan kesehatan intensif. Sedangkan Persib bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebelumnya juga sudah menggelar tes corona 16 Maret lalu.

“Tim dokter Persib  selalu mengecek suhu tubuh semua pemain dan ofisial setiap hari. Kami juga sudah punya prosedur tindakan preventif Convid-19, ini jadi prioritas saat ini,” kata Teddy Tjahjono, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat. Dari hasil tes corona yang dilakukan bertahap, tidak ada pemain dan ofisial Persib yang positif Covid-19.*

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news