news
LIGA 1
Tunggu Keputusan Resmi soal Kompetisi, PT PBB Tidak Izinkan Pemain Asing Persib Pulang
25 March 2020 17:43 WIB
berita
TEDDY tJAHJONO, Direktur Operisional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB)/Foto : Airef NK
BANDUNG – PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku pengelola Persib, belum dapat mengizinkan para pemain asingnya pulang ke negerinya masing-masing. Meski kompetisi maupun program latihan dihentikan sebagai pencegahan persebaran virus corona, manajemen tetap akan menunggu keputusan resmi terkait Liga 1 2020.

Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono menegaskan, saat ini status kompetisi baru sebatas dihentikan sementara. Karena itu, pihaknya belum memberikan izin kepada semua pemain asingnya untuk pulang ke negara masing-masing.




Baca Juga :
- Dilelang, Jersi PSS Sleman Milik Yevhen Bokhashvili Terjual Rp3,2 Juta
- INFOGRAFIS: Enam Pemain Persib yang Selalu Tampil Penuh


“PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum memutuskan kelanjutan kompetisi Liga 1 2020. Seluruh pemain asing sudah kami minta untuk tetap standby di Bandung,” Teddy menegaskan, Rabu (25/03/2020).

Menurut Teddy, seluruh pemain asing mematuhi instruksi PT PBB. “Lagi pula sampai detik ini, belum ada satu pun pemain asing yang mengajukan izin pulang ke negaranya masing-masing,” Teddy menambahkan.


Baca Juga :
- Persebaya Belum Bahas soal Pemotongan Gaji dengan Pemain
- Persib Berpeluang hadapi Galatasaray pada Babak Delapan Besar


Empat pemain asing yang saat ini memperkuat Maung Bandung adalah Nick Kuippers (Belanda), Omid Nazari (Filipina), Wander Luiz (Brasil), dan Geoffrey Castillion (Belanda). Persib juga punya sederet pemain naturalisasi yang tentu kampungnya berada di luar negeri seperti Victor Igbonefo, Fabiano Beltrame, dan Esteban Vizcarra.

Tidak hanya pemain asing, seluruh pemain lokal pun masih berada di Bandung dan tidak pulang ke kampung masing-masing. Ini juga terkait instruksi dari PT PBB kepada seluruh pemain untuk tidak keluar Bandung demi mencegah persebaran virus Covid-19.*

A
Penulis
Arief N K
news
news